Acara Tradisi Penyambutan Komandan Korem 181/PVT

Barometer99– Sorong Papua Barat Daya – Tradisi Penyambutan Danrem 181/PVT yang baru Kolonel Inf.Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si.,beserta Ibu Erna Obertina Sipayaung di awali di Bandara Domine Edward Osok dan menerima kalungan bunga dari kelompok sanggar seni budaya Kota Sorong dan di iringi tarian adat Papua.Minggu (22/01/2023)

selanjutnya dilakukan ritual adat injak piring sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas kedatangan Kolonel Inf.Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., beserta Ibu Erna Obertina Sipayaung yang akan menjadi anggota keluarga baru di Korem 181/PVT yang dihadiri oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M.,Para Kasi Kasrem 181/PVT, para Komandan Kodim Jajaran Korem 181/PVT, Danyon 762/VYS, Danyon Zipur 20 dan Kepala Badan Pelaksana Aju Kodam serta Kepala Badan Pelaksana Jajaran Korem 181/PVT, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab. Rem 181 PD XVIII/Kasuari Ny. Mahudin Latupono beserta pengurus bertempat di Bandara Domine Edward Osok Jl. Basuki Rahmat Sorong-Papua Barat Daya.

Pelaksanaan kegiatan tradisi penyambutan ini sebagai tindak lanjut acara serah terima jabatan Danrem 181/ PVT dari pejabat lama Brigjen TNI Wawan Erawan,S.E.,M.M
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tradisi bagi personel ataupun warga baru yang sudah diwariskan para pendahulu dan mengakar dalam sendi kehidupan satuan Korem 181/PVT, dengan tujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian,”tutupnya”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *