Polres Gresik Tingkatkan Patroli dan Pengamanan di Sejumlah Obyek Wisata Saat Libur Tahun Baru

 

GRESIK – Libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) dimanfaatkan sebagian pengunjung yang berasal dari Kabupaten Gresik maupun luar daerah untuk berkunjung ke beberapa lokasi wisata, terutama Pantai Pasir Putih Dalegan yang berada di Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.

Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan laut seperti tenggelam saat beraktifitas berenang. Serta mengantisipasi ramainya aktifitas masyarakat yang memanfaatkan momen liburan Natal dan Tahun Baru bersamaan libur semester anak sekolah dengan mengunjungi objek wisata.

Personel PAM Obvit Sat Samapta dibantu Satpolair untuk melakukan pengamanan, patroli dan memberikan imbauan kepada pengunjung di kawasan wisata Pantai Pasir Putih.

“Pantai Pasir Putih Dalegan paling ramai dikunjungi masyarakat, karena letaknya strategis, Kami juga mendirikan Posko Pengamanan Pantai, Hari ini, personel PAM Obvit Sat Samapta dibantu Satpolair melaksanakan pengamanan Obyek wisata, agar wisatawan dan pengunjung merasa aman nyaman menikmati liburannya,” ungkap Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasat Sat Samapta Polres Gresik AKP Sugeng Sulistyono. Minggu (1/1/2023).

Selain itu, personel juga melakukan patroli menyampaikan himbauan kepada para pengunjung untuk berhati-hati saat beraktifitas dilaut, seperti mandi dan berenang agar menggunakan pelampung untuk keselamatan utamanya yang membawa anak-anak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. dan juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan bersama.

“Yang perlu diwaspadai adalah kondisi air laut karena cuaca sering hujan sehingga sering mengalami pasang otomatis, namun pada saat ini masih dalam keadaan aman untuk para pengunjung yang akan berenang,” ujarnya.

AKP Sugeng menambahkan, patroli preventif semacam ini dilakukan agar masyarakat benar-benar merasa nyaman saat berlibur dengan kehadiran polisi, para pelaku kejahatan akan berfikir dua kali jika ingin melakukan aksinya.

“Sesuai dengan tupoksinya, bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat tentunya harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” pungkasnya. (Abii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *