Kaporles Pagar Alam Turunkan 360 Personelnya Dalam Amankan Nataru

Barometer99- Pagaralam- Pada hari Sabtu 24 Desember 2022 Tim Personil Polres Pagaralam Polda Sumsel juga mengecek kondisi di luar gereja. Tampak ada metal detector yang disiapkan di lokasi. Sebelumnya, Polres Pagaralam menyiagakan 360 personel gabungan TNI, Pemkot, dan mitra Polri lainnya untuk mengamankan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono Melalui Kabag Ops Polres Pagaralam Polda Sumsel AKP Herry Widodo mengatakan total ada 6 gereja di wilayah hukum Polres Pagaralam yang diamankan. Nantinya tim akan menyisir gereja untuk mengantisipasi ancaman teror.

Diantaranya, Gereja Methodist Indonesia (GMI), Gereja Pantekosta Indonesia (GPI), Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), HKBP, GKII, Katolik.

“Alat yang kami gunakan adalah alat deteksi , metal detector yang digunakan untuk deteksi bahan kimia biologi dan radio aktif,” ujar Kepala

Penyisiran tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat gereja yang akan merayakan natal, sekaligus sebagai bentuk antisipasi teror dan gangguan keamanan. “Tujuan kami untuk memberikan rasa aman dalam perayaan natal dan tahun baru ini, khususnya di wilayah hukum Pagaralam Sumatera Selatan,” terangnya, tutupnya.

#poldasumsel
#bidhumaspoldasumsel
#polrespagaralam

Editor: Rfy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *