Polresta Sidoarjo Siagakan Satwa K-9 Jelang Nataru

 

SIDOARJO – Polresta Sidoarjo Polda Jatim mulai melakukan persiapan pengamanan menjelang Nataru. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menyiagakan unit satwa K-9 untuk membantu pengamanan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro melalui Kasat Samapta Polresta Sidoarjo Kompol Warih Hutomo saat ditemui di Polresta Sidoarjo, Selasa (20/12/2022) mengatakan kesiapan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi di lapangan.

Unit K-9 atau unit satwa yang dimiliki Polresta Sidoarjo merupakan satwa anjing pelacak yang memiliki kemampuan penangkapan, deteksi, pencarian dan penyelamatan.

“Kami siapkan beberapa Unit K-9 memiliki kemampuan deteksi untuk sterilisasi gereja,” ujar Kasat Samapta.

Lanjutnya, personil Polri yang tergabung dalam Unit K-9 tersebut sebelumnya telah mengikuti pelatihan khusus K-9 yang diadakan oleh Mabes Polri. Sebagai informasi, Unit K-9 #polrestasidoarjo juga pernah mengikuti pengamanan KTT G20 yang diselenggarakan di Bali, November 2022 lalu.

Unit K-9 tersebut nantinya akan ditugaskan untuk melakukan sterilisasi dan mengamankan gereja serta objek vital selama Natal dan tahun baru. Beberapa Unit K-9 yang terlatih akan bergiliran melaksanakan tugas setiap harinya.

“harapan kami tugaskan Unit K-9 tersebut, dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada Jemaat yang akan melakukan rangkaian ibadah Natal dan tahun baru, serta bergantian melakukan pengamanan di beberapa objek vital,” ujar Kompol Warih. (Abii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *