Kapolres Kubu Raya : Kenaikan Pangkat Adalah Kebanggaan, Purna Bakti Tidak Bisa di Hindarkan

Barometer99– Kubu Raya, Kalbar- Kapolres Kubu Raya lantik kenaikan pangkat pengabdian Kabag Sumda Polres Kubu Raya AKBP Bradanata Sembiring, S.H., M.H dan melepas Purna Bhakti Kompol (Purn) Charles Sitorus, S.H dan Iptu (Purn) Abdul Hanan terhitung 1 Desember 2022 di lapangan Polres Kubu Raya Jalan Mayor Alianyang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Senin (5/12/22) jam 06.30 Wib.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si mengatakan, “ Saya dapat merasakan kebahagiaan dan kebanggaan yang dirasakan oleh AKBP Bradanata Sembiring, S.H., M.H., yang telah mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dari Kompol Menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi, untuk mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian bukanlah hal yang mudah diraih, butuh kedisiplinan yang tinggi dan tanpa catatan hukuman selama berdinas, karena hingga saat ini banyak anggota Polri yang tidak bisa meraih kenaikan pangkat pengabdian dikarenakan kurangnya kedisiplinan sehingga memilik catatan hukuman, tuturnya.

“Demikian juga terhadap KOMPOL (Purn) Charles Sitorus, S.H. dan IPTU (Purn) Abdul Hanan yang telah memasuki wisuda Purna Bakti terhitung mulai tanggal 01 Desember 2022wisuda Purna Bakti tidak dapat kita hindarkan, Undang – Undang bahwa usia maksimal pengabdian di Polri yaitu 58 Tahun, dalam hal ini Saya selaku Kapolres Kubu Raya mengucapkan selamat kepada KOMPOL (Purn) Charles Sitorus, S.H. dan IPTU (Purn) Abdul Hanan yang telah dapat menyelesaikan tugas yang mulia selama berdinas di Kepolisian, terangnya.

“Kami berharap kepada KOMPOL (Purn) Charles Sitorus, S.H. dan IPTU (Purn) Abdul Hanan walaupun telah pensiun tetaplah terjalin komunikasi dengan Institusi Polri khususnya terhadap Polres Kubu Raya, harapnya.

Kapolres Kubu Raya juga mengatakan ,“ Atas pengabdian yang bapak berikan terhadap Institusi Polri selama ini, Kami tidak akan mampu membalasnya dengan sempurna, akan tetapi dengan Upacara Wisuda Purna tugas yang kita laksanakan saat ini adalah merupakan sebagai bentuk terimakasih Kami dan Penghargaan serta pengantaran kembali ke tengah-tengah masyarakat, imbuhnya.

Sumber:Polres Kuburaya Polda Kalbar

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *