Sigap dan Tanggap, Polisi Gresik Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Duduksampeyan

 

Gresik – Respon cepat untuk membantu masyarakat dilaksanakan dengan sigap dan tanggap oleh Anggota Polsek Duduksampeyan yang langsung turun ke jalan membantu evakuasi pohon tumbang yang menutup separuh akses jalan.

Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang ini, membuat perjalanan terganggu di Jalan Raya Duduksampeyan Desa Tumapel pada Selasa (29/11/2022).

Dengan kejadian tersebut, untuk saat ini arus lalu lintas Jalan Raya Tumapel mengalami sedikit kepadatan tapi tetap  bisa dilewati.

“Petugas dari polsek Duduksampeyan, bersama anggota Sabhara Polres Gresik, BPBD Gresik serta dibantu warga melakukan pemotongan pohon yang tumbang menghalangi jalan dan arus lalu lintas saat ini sudah lancar terkendali,” ujar Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa.

Tidak hanya mengevakuasi pohon tumbang, dua orang yang sedang berteduh ikut tertimpa pohon.

“Akibat dari kejadian pohon tumbang tersebut dan menimpa dua orang yang sedang berteduh di pangkalan ojek, tepatnya sebelah timur gapuro menuju Desa Tumapel. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” tegasnya.

Karniti (56), warga Desa Tumapel Duduksampeyan mengalami luka kedua kaki dan nyeri kalau di gerakkan. Sucipto 51 warga Desa Pandan pancur Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan mengalami memar pada punggung dan nyeri jika digerakkan.

“Kedua korban dibawa ke Puskesmas Duduksampeyan, selanjutnya di rujuk ke RSUD Ibnu Sina Bunder Gresik untuk penanganan lebih lanjut,” tandasnya. (Abii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *