Demokrat Sumsel Gelar Dialog Interaktif terkait Bacaleg dan Persiapan Pelantikan 17 DPC Kabupaten Kota

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Cik Ujang, saat berdialog dengan para ketua DPC Kabupaten Kota se-sumsel. (foto.Yon)

Barometer99- PALEMBANG,- DPD Partai Demokrat Sumsel menggelar dialog Interaktif terkait bakal calon legislatif Provinsi (Bacaleg) dan persiapan pelantikkan Ketua dan Pengurus 17 DPC Partai Demokrat Kabupaten/kota se- Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut bertempat di kantor DPD Partai Demokrat Sumsel di jalan kolonel H. Burlian, Senin (28/11/2022).

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang mengatakan bahwa rapat koordinasi hari ini sengaja dijadwalkan untuk persiapan pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat di wilayah Sumsel.

“Hari ini kita jadwalkan rapat untuk seluruh pengurus DPD dan ketua DPC untuk persiapan pelantikan yang akan direncanakan pada awal tahun 2023 nanti,”katanya.

Sebelumnya kata dia, dijadwalkan pada akhir 2022 namun persiapan belum matang jadi rencananya pada bulan Januari/ Februari nanti. “Persiapan sebenarnya 2022 karena belum terkondisi jadi kita minta di undur agar terlaksana di awal 2023,”Ucapnya.

Untuk itu, dia bilang dikumpulkan seluruh ketua DPC pada hari ini untuk di persiapkan suksesnya pelantikan nanti. “Hari ini kita kumpulkan seluruh ketua DPC berapa banyak kader yang akan hadir pada pelantikan nanti,”jelasnya.

Tengah : Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Cik Ujang, di dampingi Sekretaris DPD Muchendi, dan Bendahara DPD Demokrat Sumsel Holda Herman, saat di wawancarai usai kegiatan, (foto.Yon)

Ia juga menekankan agar pada pelantikan nanti seluruh ketua DPC mampu merangkul masa atau kader paling sedikit 100 orang non ASN. “Saya menghimbau agar setiap DPC Membawa Kader-kadernya paling sedikit 100 orang karena kegiatan tersebut Insyaallah Ketua Umum beserta rombongan akan hadir langsung,”tegasnya.

“Sengaja kita mengundang seluruh petinggi – petinggi Demokrat guna untuk mengembalikan lagi kejayaan Demokrat dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat,”tuturnya

Dalam dialog interaktif itu juga, kata dia terkait perekrutan calon Legislatif dari Partai Demokrat masih terbuka untuk umum dan nantinya akan dirapatkan kembali ketika sudah dilakukan penutupan.

“Sampai saat ini perekrutan Bakal Calon Legislatif masih terus dibuka bagi yang potensial dan 20 Persen untuk Perempuan,”jelasnya.

Akan tetapi, Bakal Calon Legislatif tersebut perlu diprediksi dengan benar, seberapa potensial jangan hanya asal caleg yang nantinya malah akan menurunkan elektabilitas Partai. “Harus dilihat juga caleg yang potensial, jangan hanya comot – comot saja supaya nantinya Partai Demokrat tetap Berjaya,” tegasnya.

Ia mengungkapkan bahwa masing-masing Kabupaten Kota perekrutan Calon Legislatif jumlahnya bervariasi ada yang baru 50 Persen dan ada juga sudah di atas 100 persen.

“Jumlahnya macam-macam ada yang 90 Persen, 70 Persen ,50 Persen dan ada juga baru 20 Persen tapi ada juga sudah di atas 100 Persen,”ungkapnya

Sementara kepala Badan Komunikasi Strategi Daerah (Bakomstra-DA) DPD Partai Demokrat Sumsel Pomi Wijaya menghimbau bagi Masyarakat Sumsel yang berpotensi untuk menjadi calon Legislatif sampai saat ini masih terbuka untuk umum.

“Untuk masyarakat Sumsel silahkan mendaftar calon Legislatif datang langsung ke kantor DPC untuk Anggota Legislatif Kota / Kabupaten dan untuk Provinsi silahkan datang ke Kantor DPD Demokrat Sumsel,”tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *