Peringati Hari Pahlawan, 504 Pelajar UPT SDN 6 Gresik Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Gresik – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, 504 siswa dan siswi UPT SDN 6 Gresik melaksanakan ziarah tabur bunga dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan Gresik, Jl. Pahlawan No.37-39, Gapuro Sukolilo, Bedilan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Kegiatan ini salah satunya untuk mengenang jasa para Pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk memerdekakan bangsa Indonesia.

Kepala Sekolah UPT SDN 6 Gresik Hepy Yusita mengatakan, terutama siswa dan siswa UPT SDN 6 Gresik memperingati hari pahlawan 10 November mengunjungi Taman Makam Pahlawan Gresik untuk melaksanakan ziarah tabur bunga, dan doa bersama.

“Alhamdulillah tahun ini karena sudah tatap muka, tabur bunga bisa dilaksanakan kembali untuk mengenang jasa para pahlawan / pejuang kemerdekaan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan ini,” ungkapnya, Kamis (10/11/2022).

Ia selalu mengingatkan dan berpesan kepada muridnya dengan menghargai jasa pahlawan, mudah-mudahan kelak nanti bisa mewariskan nilai-nilai perjuangan dengan belajar sungguh-sungguh serta hormat kepada guru dan orangtua.

“Sehingga menjadi anak yang berakhlak,” tandasnya.

Sementara itu siswa kelas VI, Celesta Regina mengungkapkan sudah dua kali mengikuti ziarah ke makam TMP.

Dirinya mengaku, kegiatan ziarah membuatnya bisa berjiwa seperti pahlawan.

“Rela berkorban untuk kemerdekaan Indonesia itu pelajaran dari pahlawan,” akunya. (Abii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *