Bantu Pemohon SIM, Satlantas Polres Gresik Berikan Coaching Clinic

Gresik – Untuk mempermudah bagi pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik memberikan Coaching Clinic atau pelatihan singkat kepada pemohon SIM yang tidak lulus dalam ujian praktik.

Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas, AKP Agung Fitriansyah, S.I.K., mengatakan, menindaklanjuti arahan dari bapak Kapolri terkait mempermudah kepada pemohon SIM. Hal ini, Satlantas Polres Gresik memberikan pelatihan singkat atau Coaching Clinic untuk para pemohon SIM yang tidak lulus ujian praktik.

“Dengan Coaching Clinic, pemohon SIM bisa berlatih lagi, agar nantinya bisa lulus saat mengulang ujian praktik. Coaching Clinic yang digelar Satlantas Polres Gresik ini tidak dipungut biaya, alias gratis,” ucap Kasat, AKP Agung Fitriansyah, Sabtu (5/11/2022) sore kepada awak media di Satlantas Polres Gresik.

AKP Agung menyampaikan pemohon SIM yang tidak lulus ujian praktik dapat mengikuti Coaching Clinic di Satuan Penyelenggara Administrasi(Satpas) SIM Satlantas Polres Gresik.

“Coaching Clinic dilaksanakan pada hari Senin sampai Sabtu di setiap minggunya, jam 15.00 WIB sampai jam 17.00 WIB. Dengan Coaching Clinic, pemohon SIM bisa berlatih lagi, agar nantinya bisa lulus saat mengulang ujian praktik,” pungkas AKP Agung.

Sementara itu, salah satu pemohon SIM Siswandi warga asal Kecamatan Menganti, Pemuda 24 tahun itu mengaku sangat terbantu dengan adanya Coaching Clinic. Setelah tiga kali gagal mengikuti ujian praktik SIM.

’’Paling susah saat melewati jalur zig-zag. Semoga bisa lulus setelah mengikuti Coaching Clinic dari Satlantas Polres Gresik,’’ harapnya. (Abii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *