Semarak G20, Imigrasi Muara Enim Gelar Latihan Bersama Futsal Pengayoman

Barometer99– Muara Enim – Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel menggelar Latihan Bersama Futsal Pengayoman dalam rangka semarak G20 Tahun 2022 ( Rabu , 26/10/2022)

Latihan Bersama kali ini bertempat di Lapangan Futsal Garuda Pelawaran, Muara Enim dan diikuti oleh beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Sumsel yaitu Lapas Muara Enim, Kanim Muara Enim, Lapas Pagar Alam, Lapas Lahat dan Bapas Lahat. Dimulai sejak jam 8 pagi, Herdaus selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel membuka langsung latihan secara simbolis dengan tendangan pertama. Masing-masing tim bertanding dengan kompetitif namun tetap dalam suasana santai.

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha selaku Koordinator Persatuan Futsal Pengayoman (PFP) Kanwil Kumham Sumsel mengatakan latihan bersama ini termasuk rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan KTT G20.
“Latihan bersama tidak hanya diadakan di Muara Enim saja, tetapi juga di wilayah Kanwil Kumham Sumsel lainnya. Masing-masing UPT terbagi dalam 5 wilayah dan dipusatkan di beberapa kota dan kabupaten seperti Palembang, Baturaja, Lubuklinggau, dan Kayuagung,” jelasnya.

Dalam latihan futsal tersebut Kanim Muara Enim memperoleh peringkat ke III. Lapas Pagar Alam memperoleh peringkat pertama diikuti oleh Lapas Muara Enim di peringkat ke II.
“Semua peserta memiliki sportivitas yang tinggi. Menang kalah adalah hal biasa dalam pertandingan, yang terpenting adalah tetap menjaga persaudaraaan dan kekeluargaan,” ujar Made Hepi.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksud untuk menyemarakkan KTT G20 serta mempererat silahturahmi antar UPT Kemenkumham Sumsel.
“Kita semarakkan KTT G20 yang akan berlangsung di Bali tanggal 15-16 November 2022 nanti dengan berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan olahraga futsal. Tidak hanya badan menjadi sehat tetapi juga ikatan persaudaraan sesama pegawai Kemenkumham akan lebih erat,” pungkasnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto mengapresiasi kegiatan Latihan Bersama Futsal Pengayoman. Kanwil Kemenkumham Sumsel bersama seluruh jajaran UPT Kumham Sumsel dalam beberapa pekan terakhir telah menyemarakkan giat KTT G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022 di Bali, di antaranya pelaksanaan Doa Bersama, Jalan Sehat Kumham, serta pemasangan spanduk dan gapura, pembagian stiker, serta publikasi masif di berbagai media.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *