Kapolres Gresik Support Tim Satgas TMMD di Mengare

Gresik – Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis bersama Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama dan rombongan Forkopimda mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 di Desa Kramat, Mengare, Bungah, Gresik pada Selasa (25/10/2022) sore

“Kami melihat kegiatan TMMD, ternyata luar biasa anggota TNI kita termasuk kegiatan sosialnya sangat membantu. Selain itu juga  memberikan dukungan moril kepada petugas,” kata Kapolres.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres melihat rencana pembangunan fisik dan non fisik yang ada di Posko TMMD serta progres yang telah dicapai.

Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama ketika meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Kramat, Kecamatan Bungah, mengatakan sejak dibuka pada 11 Oktober 2022, sekitar 85 % kegiatan sudah dilaksanakan.

Danrem menginstruksikan jajarannya untuk bisa menyelesaikan target hingga 100 % sebelum TMMD berakhir. Hal ini menurutnya juga merupakan tugas dan tanggung jawab TMMD kepada pemerintah daerah, untuk menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu.

“Intinya adalah bagaimana dengan TMMD ini kita bekerja sama dengan pemerintah daerah, untuk membantu permasalahan yang ada di desa tersebut,” terang Brigjen TNI Terry Tresna .

Danrem 084/Bhaskara Jaya juga mengucapkan terima kasih lantaran anggaran terbesar di wilayah Kodam V adalah di Kodim 0817 Gresik.

“Ini sangat luar biasa, atensi dari Pemerintah Kabupaten Gresik untuk TMMD. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan bersama-sama ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam keterangannya menjelaskan bahwa, TMMD memiliki peran yang penting dalam daerah. Hal ini tidak lain karena TMMD merupakan salah satu upaya dalam menurunkan angka kemiskinan.

Dengan berbagai infrastruktur yang ditingkatkan kualitasnya lewat TMMD ini, Bupati Yani berpesan kepada kepala desa untuk terus dilakukan perawatan selepas giat TMMD rampung.

“Kepada pak Kades, produk-produk TMMD seperti jalan lingkungan, saluran air, dan semua infrastruktur yang ada untuk bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan tentunya harus dilakukan perawatan,” ujar Bupati Yani. (Abii/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *