Peringati Hari Parlemen Indonesia, Srikandi DPD Demokrat Sumsel Gelar Pendidikan Politik Sekaligus Pelatihan Budgeting dan Financial Planning

Foto Bersama anggota Srikandi DPD Demokrat Sumsel di sela-sela kegiatan Pendidikan Politik Sekaligus Pelatihan Budgeting Finansial Planning di Kantor DPD Partai Demokrat Sumsel, Minggu 16 Oktober 2022. (foto. Istimewa).

Barometer99- PALEMBANG,- Srikandi DPD Partai Demokrat Sumsel melakukan Pendidikan Politik serta mengikuti Pelatihan Budgeting Finansial Planning yang diselenggarakan secara virtual DPP Partai Demokrat. Perencanaan keuangan atau biasa dikenal dengan financial planning adalah suatu perencanaan dalam mengelola pendapatan seseorang untuk kebutuhan di masa yang akan datang.

Ketua Perkumpulan Perempuan Demokrat Republik Indonesia ( PPDRI ) Sumsel Holda didampingi Lia Anggraini anggota DPRD Provinsi Sumsel, dan ketua Panitia Pelaksana Siti Rifqoh Moraliza, mengatakan bahwa kegiatan financial plan ini akan membantu membedakan kebutuhan Primer, Sekunder, Tersier, dan mana yang hanya sekadar keinginan. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, maka akan mudah membangun skala prioritas keuangan dan mencapai tujuan yang diharapkan.

“Ini salah satu Strategi kita dan juga memberikan pengalaman kepada kaum perempuan bagaimana cara mengelola pendanaan atau mengelola keuangan pada saat berperang Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2024,”katanya saat di wawancarai disela-sela kegiatannya di kantor DPD Demokrat Sumsel, Minggu (16/10/2022).

Jadi Lanjut dia, Srikandi Demokrat paham akan pengelolaan pendanaan ketika bertarung dalam pesta Demokrasi tahun 2024 mendatang.

“Jadi kesiapan para Perempuan untuk pengelolaan pendanaan dalam hal saat berjuang merebut kursi legislatif baik di Provinsi maupun di Kabupaten kota,”sambungnya.

Ir.Holda, M.Si., Ketua Perkumpulan Perempuan Demokrat Republik Indonesia ( PPDRI ) Sumsel , saat memberikan arahan kepada anggota Srikandi DPD Partai Demokrat Sumsel. (foto.Yon)

Untuk itu, dalam kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Srikandi Demokrat Anisa Pohan dan dihadiri oleh Widiya Prima AWP QWP yang dipercaya sebagai Narasumber dalam memberikan Pengetahuan Finansial.

“Saat ini di seluruh Indonesia melaksanakan juga Pendidikan Politik selain hadir langsung ada juga yang ikut melalui zoom,”ujarnya.

Selain itu, pihaknya yang sudah lebih dulu duduk di Parlemen akan berbagi pengalaman dengan dalam pengelolaan Keuangan dengan Srikandi Demokrat.

“Dalam Pendidikan politik ini, kami sebagai anggota dewan berbagi pengalaman prosesnya seperti apa untuk merebut kursi di Parlemen,”katanya.

Dia juga menegaskan bahwa hadirnya Partai Demokrat adalah Perjuangan Rakyat, Perjuangan Demokrat adalah Harapan Rakyat.

“Kita ada slogan Demokrat adalah Perjuangan Rakyat, Perjuangan Demokrat Adalah Harapan Rakyat dan juga tagline kita #Perubahandanperbaikan, maka Kita harapkan Para Srikandi Demokrat selalu menggaungkannya,”harap Holda yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *