Diksarlin Poltek Negeri Sriwijaya Resmi Dibuka

Barometer99- PALEMBANG,- Pangdam II/Sriwijaya yang diwakili oleh Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, M.D.A., M.S.S., Senin (22/8/2022) secara resmi membuka Pendidikan Dasar Kedisiplinan (Diksarlin) bagi 3200 Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Sriwijaya Tahun Akademik 2022/2023 yang akan dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 22 s.d 27 Agustus 2022 bertempat di Venue Atletik Jakabaring Sport City Kota Palembang.

Kegiatan Diksarlin bagi Mahasiswa Baru Poltek Negeri Sriwijaya yang diselenggarakan tahun ini adalah merupakan hasil kerjasama antara Kodam II/Swj dengan Poltek Negeri Sriwijaya Palembang.

Hadir dalam upacara Pembukaan Diksarlin tersebut, Direktur Poltek Negeri Sriwijaya Bpk. Dr. Ing Ahmad Taqwa, MT., Wakil Direktur Poltek Negeri Sriwijaya Bpk. Carlos ST,MT., Waaster Kasdam II/Swj beserta para Pabandya Ster Kasdam II/Swj, Ketua Senat Poltek Negeri Sriwijaya Bpk. Diki Sepriyanto, ST,MT., Para Ketua Jurusan Poltek Negeri Sriwijaya, Para Dosen Poltek Negeri Sriwijaya, Kasatbinmas Kompol Zepni Aska, SH., Para Staf Panitia dan Pelatih.

Pangdam II/Swj dalam amanat tertulis yang dibacakan Irdam II/Swj menyampaikan ucapan selamat mengikuti Diksarlin bagi Mahasiswa Baru Poltek Negeri Sriwijaya. “Semoga selama kegiatan ini, semuanya akan berjalan lancar dan senantiasa mendapatkan bimbingan, keselamatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa”, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Irdam juga menjelaskan bahwa, kegiatan Pendidikan Dasar Kedisiplinan bagi Mahasiswa Baru Poltek Negeri Sriwijaya ini bertujuan untuk mempersiapkan mental dan fisik serta disiplin Mahasiswa Baru dalam menghadapi proses perkuliahan, baik di dalam maupun di luar kampus.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan akan tumbuh sikap jiwa korsa, kesetiakawanan, solidaritas serta tumbuhnya semangat Kebangsaan dan Cinta  Tanah Air dalam diri Mahasiswa Baru sekaligus sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa Indonesia.

Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah, terciptanya sumber daya manusia yang memiliki disiplin, dedikasi, semangat Esprit De Corps, loyalitas yang tinggi, mampu memupuk kebersamaan dan kerjasama, berdasarkan integritas dan rasa memiliki terhadap Politeknik Negeri Sriwijaya. Selain itu juga memiliki kesiapan mental, fisik dan tanggung jawab terhadap tugas dan pengetahuan serta kemampuan untuk meningkatkan kinerja.

Selanjutnya, dalam Pendidikan Dasar Disiplin ini, para mahasiswa akan dibekali dengan berbagai materi, baik materi mental, teori maupun praktek, yang sangat diperlukan dalam mendukung keberhasilan tugas perkuliahan kalian nantinya.

Lebih lanjut dikatakan, penyelenggaraan Program Diksarlin yang akan berlangsung selama 5 hari ini juga merupakan bekal awal sebelum para mahasiswa mengikuti perkuliahan, karena program perkuliahan di Poltek Negeri Sriwijaya tidak ringan, sehingga membutuhkan kesiapan fisik dan mental serta keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional dan mental spiritual.

Mengingat pentingnya Diksarlin ini, baik dari sisi kepentingan Bangsa dan Negara maupun kepentingan pendidikan, diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti Diksarlin ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

“Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, baik personel maupun materiil, sehingga seluruh kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan mencapai hasil yang optimal”, pungkas Brigjen TNI Heru Setio.

Selama kegiatan Upacara berlangsung, para peserta tetap mematuhi peraturan Protokol Kesehatan Covid-19.

Usai upacara pembukaan Diksarlin, di tempat yang sama kegiatan dilanjutkan dengan Pengarahan yang disampaikan langsung Irdam II/Swj Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan dan pengarahan Direktur Poltek Negeri Sriwijaya Bpk. Dr. Ing Ahmad Taqwa, MT. (*)

Editor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *