Tingkatkan Minat Membaca Dan Berhitung

Barometer99– Sorong Papua Barat – Mengentaskan Buta Aksara, Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Serma Gede Wira mengajar membaca dan berhitung kepada anak anak warga binaan Kampung Wayankede Distrik Seget Kabupaten Sorong. Rabu, (10/08/2022).

Banbisa mengatakan semenjak program ini ditugaskan ke jajaran Babinsa khususnya yang berada di Koramil pihaknya tetap konsisten mengajarkan anak anak yang berada di Kampung “seminggu dua kali Babinsa rutin menyambangi peserta didiknya untuk mengajarkan membaca maupun menulis.

Memberantas Buta Aksara, selain butuh komitmen juga dibutuhkan kesabaran. Sabar jadi kata kunci buat gerakan berantas buta huruf. Karena sebagian besar orang yang buta aksara, pasti sudah terlalu lama tidak mengeja kata-kata, tangannya kaku untuk menulis. Bahkan hati dan pikirannya terlalu jauh dari “bacaan”. Memang harus sabar agar bisa berantas buta huruf.

Disetiap pertemuan selain belajar membaca dan menulis sesekali Babinsa memberikan PR untuk dikerjakan di rumah, yang nantinya kembali akan diperiksa saat pertemuan berikutnya, anak anak juga sangat antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar sehingga perkembangan selama beberapa bulan mereka tampak lebih mudah memahami apa yang sudah diajarkan“ ujar Babinsa

Danramil 1802-04/Seget. Kapten Inf Nimrod Duwit, mengatakan, kegiatan yang dilakukan jajaran Babinsa tersebut sejalan dengan program pemerintah, yakni SDM Unggul Indonesia Maju. Hal ini juga sesuai dengan program unggulan TNI.

“Kita selaku aparat kewilayahan harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Melayani mereka dengan maksimal, terlebih jika kita mampu memberi perubahan positif bagi warga,” terangnya”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *