Berita  

Haul ke-4 Alm. TGH. Ismail Husen dihadiri Oleh Para Qori’/ah Nasional dan Internasional

Barometer99- Bima – NTB. Almarhum TGH. Ismail Husen merupakan Tuan Guru yang telah banyak melahirkan para santri/siswanya menjadi orang-orang sukses dan hebat. Almarhum yang biasa disapa Abu Mo’i lahir di Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima NTB pada tanggal 23 Maret 1940.

Ust. Ahmad Yasin, SQ., M. Ag, mengatakan, selain berprofesi sebagai Guru SD, Almarhum juga membuka TPA dirumahnya sehingga melahirkan banyak Qori’/ah & Hafizh/ah yang saat ini banyak berkiprah di Ibu Kota. Selasa, 9/8/22.

Lanjut Ust. Ahmad Yasin, diantara murid Beliau yang memegang peran penting didunia pendidikan dan dakwah di ibu kota adalah sebagai berikut:

– TG. KH. Husni Ismail, SQ., M.Ag. Beliau merupakan murid dan putra Alm TGH. Ismail Husen yang saat ini menjadi Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh QUBA (Qur’anan ‘Ajaba) Pamulang, Imam Masjid Istiqlal Jakarta, Ketua FUMBI (Forum Ustadz Muda Bima Indonesia) dan juga memiliki jabatan struktural di Kemenag Pusat, serta sering mengisi acara kajian keislaman di Televisi.

– Ust. Muhammad Ismail, S.Pd. Beliau merupakan murid dan putra Almarhum yang pernah bertugas di Masjid Raya Pondok Indah Jakarta dan sekarang menjabat sebagai pegawai KUA Kecamatan Madapangga dan Menjadi Da’i ternama di Kabupaten Bima.

– Ust. Muhammad Natsir, S. Sos.I., MA juga merupakan murid dan putra Beliau yang saat ini menjadi da’i di Jabodetabek dan merupakan dosen MPK Agama Islam di Universitas Indonesia.

– Ust.  Ramli M. Nor, S.Ag,. M.Pd, merupakan murid Beliau yang pernah bertugas di Masjid Raya Pondok Indah Jakarta dan juga sebagai da’i di Jabodetabek.

– Ust. Ramli Ibrahim, S.Pd., M.Pd.I, merupakan murid Beliau yang saat ini menjadi imam di Masjid Al Muhajirin Petukangan Jakarta dan juga menjabat sebagai pegawai KUA di Jakarta Selatan.

– Ust. Ahmad Yasin, SQ., M. Ag, merupakan murid Beliau yang saat ini menjadi pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur’an Fantastis Depok, Citayam, & Bolo Bima serta menjadi dosen MPK Agama Islam di Universitas Indonesia.

Dan masih banyak lagi murid-murid Almarhum yang lainnya yang menjadi orang sukses dan hebat berkat didikan dan do’a Almarhum.

Salah seorang murid Beliau yang bernama Ust Ahmad Yasin bercerira kepada pihak media bahwa pada saat Ust Ahmad Yasin tes masuk di Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri Lombok Barat NTB yang mengantar dari Bima ke Lombok NTB adalah Alm. TGH. Ismail Husen ini menunjukkan bahwa berapa besarnya harapan dan perhatian Almarhum ingin menjadikan murid-muridnya mengenyam dunia pendidikan yang lebih kompeten dan bahkan Beliau sering merekomendasikan murid-muridnya untuk tampil menjadi Qori, Imam dan Khatib di Masjid Nurul Yaqin Desa Bolo.

“Pada acara Haul ke-4 mengenang 4 tahun kepergian Alm. TGH. Ismail Husen yang jatuh pada hari Selasa, 09 Agustus 2022 dirangkai dengan acara Haflah Al Qur’an yang diisi dan dihadiri oleh TG.KH. Husni Ismail dan juga para Qori’ Nasional dan Internasional Ust Syamsuri Firdaus, S.Hum, Ustzh Nurul Hidayanti, Ust Ahmad Suherman, S.Pd, Ust Azka Fuad, SQ, dan Ust Farhan kami mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk mengikuti jejak kebaikan Almarhum/ah Guru-Guru kita dan agar setiap hari kita mendo’akan orang-orang yang berjasa dalam hidup kita baik yang masih hidup terutama buat mereka-mereka yang telah berpulang ke Rahmatullah,” tutur Ust Ahmad Yasin, SQ., M. Ag.

Syf.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *