Hari Jadi Polwan Ke -74 Kapolresta Mataram Silahturahmi Ke Ponpes Abu Hurairah

Barometer99- Mataram – NTB. Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita Ke-74, Polresta Mataram menggelar Polwan Goes To School dengan tema ” Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh “, kali ini menyambangi Pondok Pesantren Abu Hurairah Jalan Majapahit Kelurahan Punia, Kecamatan Mataram Kota Mataram, Senin, (08/08)

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, SIK., MH yang didampingi Kapolsek Mataram Kompol Elyas Erikson SH SIK, Kasat Binmas Kompol Tauhid SH, disambut oleh Ketua Ponpes TGH. Fakhrudin, LC, serta perwakilan Polwan Polresta Mataram ikut serta hadir dalam kegiatan.

“Dalam sambutannya Ketua Ponpes Abu Hurairah Kota mataram ( TGH. FAHRUDIN) menyampaikan pada kesempatan pertama saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresata Mataram alhamdulillah atas silaturahim kita pada hari ini menambah kehangatan sinergitas hubungan kita untuk mewujudkan kota mataram situasi yang kondusif. Kami dari Ponpes Abu Hurairah Kota Mataram tetap akan mensuport tentang kegiatan keagamaan apabila kami nantinya dibutuhkan untuk sinergitas kita. Kami yakin sinergitas yang sudah terbina sebelumnya akan semakin baik di bawah pimpinan bapak Kapolresta Mataram, ujarnya

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, SIK., MH, menyampaikan terima kasih kepada bapak Ketua Ponpes Abu Hurairah Kota mataram yang sudah menerima kami dengan hangat semoga silaturahim ini akan tetap terus terjaga.
Saya secara pribadi selaku orang tua adalah sama dengan orang tua pada umumnya yang memiliki niat memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak, tutur Kapolresta Mataram

“Untuk itu kepada anak-anak saya memberikan pendidikan di sekolah yang bernuansa Islam, jadi pesan saya ke pada santriwati yang hadir saat ini bahwa tujuan orang tua santriwati mensekolahkan ke Ponpes ini adalah agar santriwati menjadi orang yang displin dan memiliki pengetahuan Islam yang baik “, tandasnya

Sebagai contoh buat santriwati bahwa Ibu khotijah yg saat ini sebagai Gubernur Jatim adalah sosok perempuan yang memiliki pengetahuan agama islam yang bagus sekali karena beliau dulu bersekolah di sekolah yang bernuansa Islam, sehingga tidak menutup kemungkinan para santriwati ponpes Abu Hurairah Kota Mataram ini akan ada yang menjadi orang besar, tambahnya.

Sedangkan untuk penerimaan anggota Polwan bagi para Santriwati yang nemenuhi syarat dan ingin berkarier di Kepolisian saat ini sangat terbuka lebar.

Perlu di ketahui bahwa saat ini banyak sekali terjadi penyalahgunaan Narkotika dan saya yakin bahwa dengan memberikan pendidikan yang baik kepada anak, maka anak-anak pasti terhindar dari penyalahgunaan narkoba tersebut, pungkas KBP Mustofa

“Insya Allah saya akan programkan Bhabinkamtibmas saya yang muslim setiap sholat Jumat, Dzuhur dan Ashar, untuk sholat berjamaah di Masjid di wilayahnya sambil memberikan himbauan/pesan-pesan Kamtibmas, sedangkan untuk saya pribadi bahwa setiap jumat sudah memulai program Safari Jumat ke Masjid-masjid di wilayah hukum Polresta Mataram,” ujarnya.

Jika nanti Ponpes Abu Hurairah Kota Mataram ada kegiatan yang akan mengundang Kapolres silahkan saja undang saya bisa langsung melalui Kasat Binmas atau menghubungi saya, insya Allah saya akan menghadiri, harap KBP Mustofa.

Dilanjutkan kegiatan pemberian materi Kekerasan terhadap anak oleh Iptu Erny Anggraeni SH Wakapolsek Sandubaya dengan tidak mengurangi rasa hormat, kepada bapak ketua Ponpes dan staf yang memiliki kegiatan lain yang lebih penting, kami persilahkan, papar Iptu Erny

Kemudian materi Kekerasan terhadap anak oleh Aiptu Sri Rahayu Unit PPA Polresta Mataram kepada para santriwati Ponpes Abu Hurairah dan dilanjutkan dengan Quiz serta Pemberian Bingkisan dari Bapak Kapolresta Mataram berupa Sarana Ibadah kepada Para Santriwati.

Syf.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *