Berita, TNI  

Divif 2 Kostrad Menggelar Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M

Barometer99– Malang- Pendiv2 – Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., menghadiri acara peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah/2022 Masehi, yang dilaksanakan di Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (08/08).

Kegiatan ini dihadiri oleh Irdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta para Irut It Divif 2 Kostrad, Bapak KH. Muhammad Zainur Roziqin selaku penceramah, Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, serta segenap Perwira, Bintara dan Tamtama prajurit Divif 2 Kostrad.

Dalam acara peringatan tahun baru Islam kali ini mengandung tema, ”Tahun Baru Islam 1444 Hijriah/ 2022 Masehi Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”.

Dalam kesempatan ini, Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapan terimakasih kepada KH. Muhammad Zainur Roziqin (Dosen Institute Teknologi Nasional, Malang) yang telah berkenan hadir untuk memberikan tausiah dalam acara ini. Semoga apa yang akan disampaikan nanti, dapat bermanfaat bagi kita dan diharapkan bisa meningkatkan semangat juang dalam pengabdian yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ujar Kasdiv.

Dalam Amanat Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., yang dibacakan Kasdivif 2 Kostrad disampaikan, ”Rasulullah dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri teladan kepada kita semua untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amal ma’ruf nahi munkar, dengan mengajak kepada kita untuk selalu melakukan dan menanamkan kebaikan dalam mencegah kemungkaran bagi umat.”

”Hijrah bukanlah sekedar berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Hijrah juga berarti memantapkan diri, melakukan perbaikan diri dari yang sebelumnya kurang baik menjadi baik, dari yang sebelumnya antipati menjadi empati dan dari yang sebelumnya acuh tak acuh menjadi peduli.”

Selanjutnya, dalam tausiah KH. Muhammad Zainur Roziqin, beliau menceritakan awal mula peristiwa tahun baru islam. kemudian dijelaskan tahun baru islam dimulai dari peristiwa hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dan para sahabatnya dari Mekah ke Madinah.

Lanjutnya, Kenapa hijrahnya nabi Nabi Besar Muhammad SAW dijadikan awal tahun baru islam, karena hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dan para sahabatnya dari Mekah ke Madinah itu merupakan sejarah awal mula kemenangan umat islam, sambung KH. Muhammad Zainur Roziqin.

Acara ditutup dengan doa serta dilanjutkan Kasdivif 2 Kostrad beserta Keluarga besar Divif 2 Kostrad melaksanakan santunan kepada anak Yatim/Piatu sejumlah 20 orang. Acara berjalan dengan Hikmat dan lancar.

Pendiv/Ratri

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *