TNI  

Babinsa Sambinae Serda Ajumadin dampingi penyemprotan disinvektan

Barometer99- Kota Bima – NTB. Babinsa Kelurahan Sambinae Serda Ajumadin Anggota Koramil 1608-01/Rasanae Kodim 1608/Bima  antisipasi penyebaran wabah PMK dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan kepada hewan ternak bersama KUPT Puskeswan  Rasanae Barat Bpk M.Hairunnas, SPT, Babinkantibmas,Tim Keswan Kota Bima sebanyak 7 orang yang dipimpin drh. Mujahid , Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima pada senin (08/08/22).

Dalam kegiatannya Serda Ajumadin selaku Babinsa setempat mengungkapkan ” kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kita dalam melakukan pencegahan terhadap wabah PMK, mengingat telah adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di  berbagai daerah di tanah air.

“Kegiatan kali ini di lakukan secara serentak bersama sama dgn KUPT Puskeswan Kecamatan Rasanae Barat, Tim Kesehatan Hewan serta Babinkamtibmas. Tindakan Pencegahan yang di ambil melalui penyemprotan hewan ternak dengan cairan disinfektan sebagai langkah anitisipasi agar ternak sapi milik warga tetap sehat dan tidak tertular”.

Hal yang paling terpenting tentunya dengan tetap memperhatikan kebersihan kandang di dalam maupun sekitarnya sebagai upaya pencegahan  secara dini untuk terjangkitnya virus PMK”, ungkap Babinsa.

(HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *