Pembuatan Bedeng Jagung Seluas 1 Ha

Barometer99- Sorong Papua Barat – Pengolahan lahan program ketahanan pangan jajaran Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. Lanjutkan pembuatan bedeng jagung seluas 1 Ha dengan hasil yang dicapai 98 % Jalan Bandara Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong. Jumat (05/08/2022).

Danramil 1802-07/Aimas. Kapten Inf Harpin menjelaskan bahwa Pengolahan tanah tersebut merupakan tindakan yang penting untuk menciptakan kondisi yang mampu mendukung pertumbuhan tanaman secara optimal. Tanah berfungsi sebagai wahana (media) dimana air, udara, hara dan energi ditranslokasikan ke biji dan tanaman itu sendiri, oleh karena itu sifat-sifat tanah yang mempengaruhi penyimpanan dan translokasi parameter tersebut memainkan peran sangat penting.

Dengan mengadakan pengolahan tanah terutama pengolahan tanah sempurna akan dapat menghilangkan tanaman pengganggu dan begitu juga dapat memutus siklus hidup OPT yang merugikan tanaman jagung.

Penyiapan lahan dengan sistem olah tanah sempurna ini dilakukan dengan traktor dan cangkul sampai lahan siap ditanam. Penyiapan lahan di lakukan jajaran Babinsa 07/Aimas secepatnya dengan mempertimbangkan lengas tanah yang sesuai untuk pengolahan tanah,” Jelannya”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.