Berita, TNI  

Gelar Peringatan Tahun Baru Islam di Lantamal V

Barometer99– Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah/2022 Masehi bertempat di masjid At Taqwa Mako Lantamal V, jl M Nasir 56 Surabaya, Jumat (05/08).

Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi, dengan menghadirkan penceramah Ustadz Sholikin, yang bertemakan “Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah/2022 Masehi Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”.

Dalam sambutanya Komandan Lantamal V mengatakan bahwa, peringatan tahun baru Islam pada hakikatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan pembinaan prajurit dan PNS Lantamal V, yang bertujuan meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan.

“Peringatan ini mengingatkan kita Kembali mengenang peristiwa bersejarah yaitu perjuangan Rosululloh Muhammad Shallalahu Alaihi Wasallam, sewaktu beliau hijrah dari Makkah menuju Madinah. Hijrah tersebut merupakan salah satu bagian dari strategi perang menghadapi kekejaman kaum kafir quraisy dari sinilah awal kebangkitan, kemajuan dan kemenangan umat Islam. Dengan demikian kita bisa mengambil dengan meninggalkan sikap perilaku dan kehidupan yang lama menuju ke hidupan yang lebih baik”. Tegas Komandan Lantamal V.

Penyelenggaraan kegiaatn ini selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan dalam menjalankan pengabdian sebagai Prajurit Jalasena.

Sumber : Lantamal V

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.