Polri  

Dua Pria di Dompu Terlibat Duel Berdarah

Barometer99- Dompu – NTB. Telah terjadi perkelahian berdarah dengan menggunakan senjata tajam (parang) dan batu antara RH alias Sombu dengan SR warga sesama Dusun Nanga Tumpu, Desa Nanga Tumpu Kecamatan Mangge Lewa Kabupaten Dompu, Rabu, 3/8/22 sekitar pukul 18:30 Wita.

Perkelahian berdarah tersebut bertempat di desa Nanga Tumpu Kecamatan Mangge Lewa dan kedua korban di larikan ke rumah sakit terdekat.

Kasih Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat Saudara berinisial SR datang untuk menanyakan kepada Saudara RH alias Sombu, kenapa kamu mencegat Saudara AM alias Hime. yang mana peristiwa awalnya karena di cegatnya saudara AM alias Hime pada hari Selasa, 2/08/2022.

“Atas pertanyaan saudara SR tersebut kemudian RH alias sombu merasa keberatan (tersinggung) sehingga dia ( RH ) mengancam saudara SR, dengan mendengar ancaman dari RH lalu saudara SR menantang duel saudara RH alias sombu”, kata Marzuki.

Atas ajakan duel tersebut,  RH alias sombu tak lama – lama mengeluarkan sebilah parang dan langsung melakukan pembacokan terhadap saudara SR sehingga mengenai punggung sebelah kiri Saudara SR dan menyebabkan luka sobek.

“Saat kejadian itu banyak warga yang melihat yang berada di TKP kemudian warga tersebut berusaha melerai untuk merebut parang saudara RH alias sombu dan melakukan pemukulan dengan menggunakan batu sehingga mengenai bagian kepala RH alias sombu mengalami luka robek pada bagian kepala dan pada pinggang sebelah kiri akibat di bacok”, ujarnya.

Mendapat informasi dari masyarakat atas peristiwa perkelahian tersebut, Kanit Intelkam Polsek Manggelewa bersama Piket SPKT langsung terjun ke TKP untuk mengamankan ke dua orang yang bertikai tersebut serta membawa ke dua orang tersebut ke Puskesmas Manggelewa guna mendapatkan perawatan medis.

“Motif atau penyebab terjadinya duel berdarah dengan menggunakan Senjata tajam dan batu tersebut sedang dalam penyelidikan kami”, imbuhnya.

Lanjutnya, Insyaallah setelah di lakukan penyelidikan dan pemanggilan terhadap para saksi yang melihat kejadian tersebut saya akan uraikan sebab musabab kejadian ini, karena saya tidak mau berspekulasi dan berandai andai dengan kejadian perkelahian antara RH dengan SR.

“Sabar tunggu waktu yang tepat akan saya ungkapkan semuanya”, pungkas Marzuki.

Saat ini kedua orang korban tersebut sedang sama – sama dalam perawatan medis di Puskesmas Mangge Lewa.

Syf.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.