Kurang Lebih Sebanyak 270 Bintara Remaja Polda Kalbar Ikuti Outbond dan Team Building

Barometer99– Pontianak, Kalbar- Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kalbar menggelar Outbond dan Team Building Bintara Diktukba Polri Tahun 2022.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Psikologi Biro SDM Polda Kalbar AKBP Abdur Rosid bertempat di Lapangan Jananuraga, Minggu (31/7).

“Selama dua hari, sebanyak 270 Bintara Remaja ini melaksanakan Outbond dan Team Building,” ucapnya.

Outbond dan Team Building ini akan dilakukan beberapa permainan yang akan dimainkan seluruh Bintara Remaja dan akan membentuk Tim.

“Nanti akan ada beberapa permainan dan masing-masing permainan ini pasti akan ada learning pointnya,” ucapnya.

Oleh karena itu, kita ingin menciptakan solidaritas kelompok yang kita bentuk hari ini serta akan dihadapkan dengan simulasi simulasi permainan.

“Ada nilai-nilai yang harus kita jadikan pelajaran untuk perjalanan rekan-rekan berdinas di Kepolisian,” jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal terbaik untuk bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut, karena kedepan rekan-rekan akan dihadapkan dengan masyarakat yang begitu luar biasa.

Lebih lanjut, Rosid menyebutkan Learning poin dalam permainan tersebut salah satunya adalah menjaga kebersamaan seluruh Bintara Remaja dam membentuk hubungan yang lebih solid dan kompak.

Ditambahkannya, kegiatan Outbond dan Team Building ini juga dapat memberikan manfaat dan semangat bagi seluruh Bintara Remaja di Polda Kalbar ini.

Penulis : Bripda Juni
Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *