Berita  

Wujud Kepekaan Sosial, Lapas Sumbawa Besar Ikuti Kegiatan Donor Darah Rangkaian HDKD Ke-77

Segenap insan pengayoman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah guna memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan ini digelar sebagai wujud hadirnya Kemenkumham, khususnya Lapas Sumbawa untuk terus bersinergi serta saling mendukung program kemanusiaan.

Terpusat di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Sumbawa Besar, sejumlah pegawai Lapas Sumbawa Besar hadir untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut (29/07). Sebelum mendonorkan darah, partisipan terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti pemeriksaan tekanan darah oleh petugas medis Kanim Kelas II Sumbawa Besar. Setelah partisipan dipastikan memenuhi kriteria dan layak sebagai pendonor darah, tim medis akan melakukan pengambilan darah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepekaan sosial dan nilai kemanusiaan dalam diri setiap insan pengayoman. Kepedulian terhadap sesama harus dikedepankan agar selalu menjadi manusia yang bermanfaat dalam masyarakat” Ungkap Siti Nurma selaku Koordinator Kegiatan Donor Darah Lapas Sumbawa Besar.

Diharapkan melalui kegiatan donor darah ini, insan pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, terutama Lapas Sumbawa Besar dapat berkontribusi lebih kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga mampu mencukupi ketersedian darah bagi resepien (penerima) donor darah yang membutuhkan. Di samping itu melalui kegiatan ini dapat menyehatkan dan memeberikan manfaat kepada partisipan pendonor.

Kegiatan donor darah dalam rangkaian peringatan HDKD ke-77 berjalan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *