Sedolor Sekampung Asli Muba Kopdar Ke- 7

Barometer99– PALEMBANG- Silaturahmi Ulang Tahun Keluarga besar Sedulur Sekampung Musibanyuasin, (SSM) mengadakan Kopi darat Kopdar Ke 7 kegiatan dilangsungkan di Zilka’s Kebon Jambe Jalan Pangkalan Benteng Talang Betutu Kecamatan Sukarami Palembang, Sabtu (23/7/2022) lalu.

Acara yang dikemas dengan Motto SSM Membangun Budaya Kebersamaan dihadiri ratusan anggota lama dan baru baik dari pulau sumatera maupun luar pulau sumatera.

Dalam sambutan M.Syazili.As ketua SSM mengatakan, anggota yang telah terhimpun sebanyak 24.610 pengikut di Facebook (FB) sejak dibuat dari 2012 lalu. Pengikut masyarakat asli keturunan Musi banyuasin yang bertempat tinggal di sumatera, luar Sumatera maupun di luar negeri. Kegiatan kopi darat (kopdar), ini seyogyanya sering dilakukan setiap tahun guna tatap muka mempererat silaturahmi antar sesama anggota group facebook.”kali ini kopdar ke 7 setelah tertunda pademi covid 19 melanda maka kegiatan Kopda terhalang selama 3 tahun,” katanya.

Inilah Keluarga Besar SSM, “Ughang kite galek mempersatuke ughang kitek Muba” (Bahasa Muba : Orang kita semua mempersatukan orang kita muba)
Muda-mudahan dengan kita sering komunikasi sosial media baik Facebook (FB) maupun WhatsApp (WA), hubungan tali silaturahmi di SSM terjalin erat terus, selain mengajak keluarga besar dapat ikut memanfaatkan lokasi pertemuan untuk kegiatan kegiatan sosial serta bersilaturahmi, “Ucap Syazilli, usai kesempatan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Budi Santosa Sriwijaya Palembang.

Sementara itu, Ismed Yunani, Putra Asli Kayuare ini wakil ketua I menambahkan bentukan SSM ini murni dari M Syazilli. As (ketua I), secara pribadi dari awal terbentuknya keluarga besar ini, hingga usia nya telah berjalan 10 tahun.
“Keluarga besar memperkuatkan kebersamaan dalam rumpun menghimpun keturunan dari kabupaten Musibanyuasin sumatera selatan, “SSM mengakar mengikat erat ikatan kekeluargaan hingga ke anak cucu, “tegas Ismed.

Menurut Linda , asal Kayuare Musibanyuasin tinggal di Palembang setelah ikut menjadi anggota SSM, dirinya mengaku, sangat berterima kasih, perlu di afresiasi selama terbentuk group SSM dinahkodai oleh M. Syazilli, AS jalinan silaturahmi berlangsung dengan baik rukun dengan kebersamaan, baik melalui FB, WA group serta tatap muka berjalan dengan baik, sulit mencari orang yang seperti dia, kami hanya menyediakan badan saja bila ada kegiatan pertemuan semua ditanggung ketua SSM. “Kalu ade pertemuan cukup ngundeh awak bae,” (kalau ada pertemuan cukup bawa badan), “pungkas yang akrab disapa Linda Mare’a.

Tampak hadir para pengurus ikatan rumpun kabupaten musi banyuasin, serta para sesepuh daerah di banyuasin. diakhir acara setelah hiburan bersama Syazilli ketua SSM membagikan ikan Gurami ke masing – masing kesetiap tamu yang hadir dalam Kopdar.
( Lin )

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *