Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Gelar Raker Bagi 34 Satuan Pendidikan

Barometer99– Surabaya- (23/07) Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dalam rangka memasuki Tahun Ajaran Baru 2022/2023 seusai penerimaan peserta didik baru , seluruh Kepala Satuan Pendidikan/ Kasatdik dan para Kepala Perwakilan Satuan Pendidikan yang berada di luar Surabaya melaksanakan rapat kerja Satuan Pendidikan (Satdik) di SMA Hang Tuah 1 Surabaya, Raker tersebut di buka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah Laksamana Muda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P pekan ini.

Pada Kesempatan Raker kali ini Laksamana Muda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P , yang baru saja menjabat sebagai Ketua Umum PP YHT (27/06/22) berkesempatan untuk menperkenalan diri kepada seluruh peserta Raker, dengan adanya Raker ini, selanjutnya kasatdik diharapkan dapat mengikuti dan menyerap apa- apa yang di sampaikan oleh pemateri.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP, Melaporkan kondisi satuan yang menjadi tanggung Jawabanya serta menyampaikan maksud dan tujunnya di adakan Raker yang di prioritaskan pada konsolidasi, dan merumuskan strategi pelaksanaan Prioritas Program Kerja Satuan Pendidikan , serta merumuskan Rencana Kerja dan tindak lanjut masing-masing Satuan Pendidikan. Raker kali ini di ikuti oleh 34 Kepala Satuan Pendidikan (Kasatdik) Yayasan Hang Tuah Cbang Surabaya mulai TK, SD, SMP, SMA dan SMK dimana di Cabang Surabaya ini terdapat 34 sekolah serta 7 Perwakilan Satdik di luar Surabaya yang hadir turut melalui zoo meeting.

Pemberi materi dalam Raker terdiri dari anggota Pembina Bidang Umum PP YHT Laksma (Purn) Drs. Rosehan Chaidir, M.A.P , mengingatkan bahwa Yayasan Hang Tuah adalah Yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan, yang memiliki Visi menjadikan putra-putri keluarga besar Angkatan Laut dan masyarakat umum cerdas jasmani dan rokhani , berbudi luhur dan berawasan kebaharian. Sedangkan Misinya adalah meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Angkatan Laut dan masyarakat umum melalui pendidikan pra Sekolah Pendidikan Dasar Dan Menengah.

Disesi berikutnya tentang pengawasan kinerja satuan-satuan pedidikan Yayasan Hang Tuah, di sampaikan oleh Anggota Pengawas Pusat PP YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. FR.A., CRMP mengharapkan agar para Kasatdik memiliki program, perencanaan hingga pelaksanaan dengan proses yang baik di sertai dengan bukti administrasi yang benar / WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian). dengan demikian program yang sudah dikerjakan tdak akan menjadi masalah di kemudian hari karena sesuai dengan SOP.

Selanjutnya setelah pembukaan Raker, Ketum di damping Pengurus Inti PP YHT dan Kapeng YHT Cabang Surabaya melaksanakan peninjauhan kondisi sarana dan prasarana sekolah di Satuan Pendidikan di Wilayah Cabang YHT Surabaya antara lain di SMA Hang Tuah 1 melihat dari dekat keberadaan unggulannya sebagai sekolah doble track perhotelan, , dilanjutkan ke SMK KAL-1 dimana pada tahun Ajaran 2022/2023 mendapatkan predikat sebagai SMK PK , kenudian ke SMK KAL-2 juga lebih awal telah mendapat predikat sebagai SMK COE ( sekolah unggulan / Center of Excellence dan diakhiri di SMP Hang Tuah 4 melihat seluruh sarana dan prasarana sekolah setelah mendapatkan penjelasan dari Kasatdiknya.(yht/dar)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *