Sosialisasi Pendidikan TNI AL Oleh Kadisdikal di AAL

Barometer99– Surabaya- Segenap perwakilan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Akademi Angkatan Laut (AAL), Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) dan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) menerima Sosialisasi Pendidikan dari Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksma TNI Arif Badrudin yang digelar di Auditorium Gedung Mandalika, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (21/7).

Sebelum pelaksanaan Sosialisasi Pendidikan di Auditorium Kadisdikal bersama staf melaksanakan Courtesy Call kepada Gubernur AAL, Laksamana Muda TNI Denih Hendrata di gedung R. Soebijakto, Mako AAL didampingi Wakil Gubernur (Wagub) AAL, Brigjen TNI (Marinir) Edy Prakoso beserta Pejabat Utama AAL lainnya.

Dalam acara Sosialisasi Pendidikan kali ini, Direktur Personel (Dirpers) AAL, Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto mewakili Gubernur AAL membuka acara Sosialisasi Pendidikan yang disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) didampingi Kepala Operasi Pengajaran (Kaopsjar) AAL, Kolonel Marinir M. Ahmad Fauzy dan Kepala Departemen Ilmu Kepemimpinan dan Teknologi (Kadepiptek) AAL, Kolonel Marinir Agus Salim.

Gubernur AAL dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada prajurit dan PNS tentang hal-hal yang berkaitan dengan bermacam-macam pendidikan dalam dan luar negeri yang ada dan akan dilaksanakan di Angkatan Laut, persyaratan, berikut lama pelaksanaan pendidikan serta dimana pelaksanaannya.

Tersedia juga rencana kerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), penawaran beasiswa dalam dan luar negeri terutama kepada personil TNI AL yang asli putra Papua, berlaku program S1 sampai dengan S3, penajaman kemampuan bahasa asing untuk pelaksanaan pendidikan luar negeri serta program spesialis kedokteran.

Karena itu Gubernur berharap, kepada seluruh peserta soialisasi, untuk menyimak dan memperhatikan dengan sungguh-sungguh apa yang akan disampaikan nara sumber sehingga betul-betul mengerti dan memahami program-program yang akan disampaikan sebagai petunjuk serta pedoman dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Sumber : AAL

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *