Berita  

Pagi Semangat Imun Meningkat, Lapas Sumbawa Besar Rutinkan Olahraga dan Berjemur bagi WBP

Demi menjaga kebugaran dan imunitas, Lapas Sumbawa Besar rutin programkan kegiatan olahraga dan berjemur kepada Warga Binaan Lapas Sumbawa Besar.

Kegiatan pembinaan kebugaran berupa senam pagi dilakukan di lapangan dalam Lapas Sumbawa besar (22/07). Setiap pagi ratusan WBP blok terjadwal akan memadati lapangan dengan penuh semangat dan antusias. Adapun berdasarkan jadwal, Blok Mapenaling dan Raflesia melaksanakan olahraga senam setiap hari, Blok Puring setiap hari Senin, Blok Bogenvil hari Selasa, Asoka hari Rabu, sedangkan khusus hari Jumat, senam diikuti oleh seluruh WBP serta para pegawai Lapas Sumbawa Besar. Kegiatan tersebut dipandu dan diarahkan oleh petugas pembinaan.

Kegiatan olahraga dan berjemur ini sebagai upaya Lapas Sumbawa Besar menjaga agar warga binaan tetap segar dan bugar serta memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

“Setiap 2 kali dalam sebulan, kita datangkan instruktur senam dari luar. Selain sebagai program meningkatkan kebugaran dan imunitas, hal ini juga sebagai media hiburan tersendiri bagi warga binaan. Dengan begitu tidak hanya fisik yang prima, tetapi juga jiwa yang sehat.” Ujar Ahmadan selaku Kasubsi Bimkemaswat Lapas Sumbawa Besar.

Dengan digalakkannya rutinitas ini, diharapkan kedepannya warga binaan tetap menjaga pola hidup sehat dan teratur serta terus melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh.

Tubuh yang sehat, kunci hidup yang bahagia.

Rutinitas olahraga Lapas Sumbawa Besar berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *