Berita  

Literasi Corner, Lapas Sumbawa Besar Gencar Tanamkan Budaya Baca bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Menunjang pembinaan kepribadian yang komprehensif, Lapas Sumbawa Besar turut serta berkontribusi meningkatkan budaya literasi masyarakat dengan memaksimalkan program membaca Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di perpustakaan pengayoman Lapas Sumbawa Besar.

Kegiatan membaca di perpustakaan dilaksanakan WBP setiap hari dengan diawasi oleh petugas. Adapun buku-buku yang terdapat di perpustakaan merupakan buku-buku yang berkaitan tentang agama, buku penunjang pengetahuan dan keterampilan, serta buku-buku motivasi. Lapas Sumbawa juga bekerjasama dengan Perpusda Sumbawa untuk penyediaan buku bacaan bagi WBP. Beberapa buku juga merupakan sumbangan dari Kalapas Sumbawa Besar dan pegawai.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya Lapas Sumbawa agar WBP dapat mengisi waktunya selama menjalani masa pidana dengan menambah wawasan dan pengetahuan. Hal ini sebagai bentuk program Lapas Sumbawa dalam mewadahi dan memfasilitasi sarana literasi untuk meningkatkan minat baca warga binaan. Hal ini sesuai dengan tekad Lapas Sumbawa untuk mengayomi dan memberi bekal hidup kepada warga binaan kedepannya

Dengan mengedepankan keamanan dan ketertiban, kegiatan berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *