Wadan Kodiklatal Tinjau Pendidikan Komcad dan Makan Bersama Siswa

Barometer99– Surabaya- 19 Juli 2022,- Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut ( Wadan Kodiklatal), Laksda TNI Agus Hariadi didampingi Para Pejabat Utama Kodiklatal meninjau pelaksanaan pendidikan Komponen Cadangan (Komcad) matra laut bertempat di Markas Komando (Mako) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Gunung Sahari, Surabaya (19/7). Pada kesempatan ini para pejabat utama Kodiklatal berkesempatan makan siang bersama siswa Komcad.

Sebelum melaksanakan makan siang bersama di gedung Tombak, para siswa Komcad yang telah didik oleh prajurit TNI AL hampir 2 bulan ini menunjukkan beberapa keahlian yang telah didapatnya di Kodikmar ini, diantaranya parade yel-yel, senam balok dan perahu karet, bongkar pasang senjata, bela diri dan defile.

Pada saat makan siang, Wadan Kodiklatal dalam sambutannya memberi apresiasi kepada para siswa Komcad yang telah bekerja keras dan menunjukkan dedikasinya mengikuti pendidikan komponen cadangan ini, serta dapat menunjukkan kemampuan yang telah didapatkannya.

Kepada para pembina dan pelatih jajaran Kodikmar, Wadan Kodiklatal juga memberikan apresiasi dan merasa bangga atas kemapuannya dalam mendidik siswa Komcad, “Amanah dari pemerintah kepada jajaran TNI AL untuk mendidik siswa Komcad merupakan suatu kepercayaan, sehingga amanah itu perlu dijalankan dengan sebaik-baiknya dan jajaran Kodikmar telah mendidik siswa dengan sangat baik,” ujar Laksda Agus Hariyadi.

Selain itu, Wadan Kodiklatal juga berharap dan menekankan kepada seluruh siswa Komcad supaya tampil dengan rasa bangga dan percaya diri dan dapat menunjukan hasil-hasil yang diraih selama mereka mengikuti pendidikan dasar militer di Kodikmar.

Siswa yang didiik di Kodikmar Kodiklatal ini jumlah ratusan yang mayoritas berasal dari wilayah Surabaya dan sekitarnya, walaupun juga ada siswa yang berasal dari Jakarta dan Bali. Pendidikan Komcad matra laut di Kodikmar ini dimulai pada 30 Mei 2022 yang saat itu dibuka Dankodiklatal Letjen TNI Suhartono. Sementara itu, materi pendidikan antara lain, latihan dasar-dasat Kemiliteran, Permildas, PBB, Bela Diri Militer, Menembak, Ilmu Kepemimpinan, dan Ilmu Medan.

Demiklian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *