Jambi, TNI  

Pangdam II Sriwijaya Dampingi Jenderal Dudung beri Kuliah Umum di Universitas Jambi

Barometer99- JAMBI,- Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam lawatannya di hari kedua ke Provinsi Jambi, memberikan Kuliah Umum kepada ribuan mahasiswa di Kampus Pinang Masak, Universitas Jambi (UNJA), Selasa (19/7/2022).

Mengambil tema tentang, “Pluralisme Dalam Bingkai NKRI”, Kuliah Umum ini di ikuti sekitar 1.000 lebih mahasiswa Universitas Jambi dari berbagai fakultas secara offline dan di siarkan live di YouTube Universitas Jambi.

Kegiatan Kuliah Umum ini diberikan dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Kasad didampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama para Pejabat Utama Mabesad dan Pejabat Utama Kodam II/Swj. Hadir juga, Gubernur Jambi Al Haris, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dan tamu undangan lainnya.

Kepada mahasiswa yang hadir, Kasad Jenderal TNI Dudung dalam kuliahnya menyampaikan bahwa, mahasiswa harus jadi agen perubahan. Mahasiswa jangan menyampaikan berita bohong dan hoaks. “Mari jadi pemuda yang mendorong, membangun semangat, nilai dan punya jiwa rela berkorban,” kata Kasad.

Dikatakan Kasad, keutuhan bangsa tergantung pada mahasiswa, apakah mau untuk menjaganya. “Kita tidak pernah tau, dunia ini misteri. Kita akan menjadi apa nanti, tetapi bisa jadi ke depan, ada pemimpin bangsa yang dilahirkan dari Universitas Jambi,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal TNI Dudung juga berbagi tiga kunci sukses dalam kehidupan. Pertama, Lupakan masa lalu, karena masa lalu tidak akan pernah kembali lagi. Kedua Lakukan yang terbaik hari ini secara optimal, sebab apa yang kita lakukan hari ini akan menjadi momen sejarah di hari esok. Dan yang Ketiga, Cita-cita hanyalah harapan dan angan-angan, ia tidak akan terwujud jika tidak diperjuangkan, karena itu perjuangkan cita-citamu,” pungkasnya.

 

Sumber: Pendam II Sriwijaya 

Editor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *