MPLS SMK KAL-1 Membentuk Karakter Siswa Profil Pelajar Pancasila Berbasis Maritim

Barometer99– Surabaya- (18/07) Bertempat di Halaman Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya dilaksanakan upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun Ajaran 2022/2023 kepada sekitar 239 siswa baru SMK KAL-1 Senin, (18/07/22) dengan Inspektiur Upacara PJs. Kepala Sekolah Ari Sutrijono, S.Pd., M.M.

Pagelaran upacara pembukaan MPLS SMK KAL-1 berlangsung secara semi militer diawali dengan Laporan siswa Paskibtra Ega Trio Kusniawan Kelas XII TAV selaku komandan upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur upacara, penyematan tanda peserta MLPS dan Sambutan Inspektur upacara. Rangkaian jalannya pelaksanaan pebukaan upacara di iringi oleh drum band SMK KAL-1.

SMK KAL-1 Surabaya, di tahun ajaran 2022/2023 kali ini menerima 239 siswa baru terdiri dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan /TKR, jurusan Teknik Pemesinan / TPM, jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik/ TITL, Teknik Audio Video/ TAV dan jurusan Teknik Logistik / T.Log .

Kepada awak media, Pjs Kepala Sekolah SMK KAL-1 Ari Strijono, S.Pd., M.M selaku Inspektur upacara pada pembukaan MPLS menyampaikan kepada siswa baru tahun Ajaran 2022/2023 bahwa terkait pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK KAL-1 dihari pertama dalam penyampaian beberapa materi yang disampaikan kepada para siswa, tentang Wawasan Wiyata Mandala, Kesadaran Berbangsa Bernegara, Anti Narkoba, Pendidikan Karakter, Materi Tatakrama, Pemberdayaan Osis, Pengenalan Kurikulum Merdeka, Pengenalan Beberapa Tradisi Kehidupan di TNI AL. Adapun materi yang disajikan selama kegiatan MPLS kepada siswa disampaikan oleh guru yang tergabung dalam panitia MPLS serta para pembimbing siswa / binsis ( dari TNI-AL.

Lebih lanjut , seluruh manajemen sekolah berharap dengan terselenggaranya MPLS yang di ikuti oleh 239 siswa baru “Nantinya mereka siswa mampu mengikuti kegiatan dengan baik, agar supaya apa yang kami lakukan tidak sia sia begitu dan juga tidak mengecewakan orang tua dirumah guna sama sama membangun dunia pendidikan yang semakin baik, sesuai dengan profil Pelajar Pancasila : Beriman, Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak Mulia, Berkebinekaan global,Bergotong Royong, Mandiri , Berfikir Kritis dan Kreaktif(yht/dar).

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *