MKGR Spirit Suksesnya Politik 2024

Barometer99- Konsolidasi internal ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menyambut tahun politik 2024 terus dilakukan. Trisukses menjadi orientasi serta spirit yang dibangun.

Anggota DPR RI Komisi X drs. HM. Nur Purnamasidi menjelas dari kegiatan tersebut, pertama, sukses Pileg dengan mendorong Kader MKGR maju sebagai legislator di semua tingkatan baik pusat, provinsi maupun Kabupaten/Kota. Kedua, Sukses menghantarkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI 2024-2029. Ketiga, Sukses Pemilihan Kepala Daerah Langsung (Pilkadal) dengan menargetkan kemenangan paling tidak 60 % baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Ormas MKGR memiliki tanggung jawab bersama komponen lainnya dalam memenangkan Partai Golkar di semua ajang kontestasi politik. Menjadi tugas serta panggilan sejarah bagi MKGR sebagai salah satu Ormas Pendiri untuk berjuang merebut kembali kejayaan Partai Golkar” ungkap Ketua Bidang Konsolidasi Jawa II (Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur) H. Muhamad Nur Purnamasidi.

Ditemui awak media di Astanagiribangun, Karanganyar Sabtu- Minggu(16-17/07) Pria yang akrab dipanggil Bang Pur ini menegaskan dalam kerangka mewujudkan trisukses itu maka menjadi suatu keniscayaan untuk tidak hanya terus bergerak menyolidkan organisasi. Tetapi juga sangat penting untuk membangkitkan, membangun spirit,serta daya juang yang kuat, tidak kenal lelah bagi kader serta simpatisan MKGR di semua tingkatan.

“Selain ikhtiar lahiriyah, kita juga melakukan ikhtiar bathiniyah melalui kekuatan do’a. Astanagiribangun ini tempat di makamkan para pemimpin Kerajaan Mangkunegaran, Salah satunya adalah Raden Mas Said (Pangeran Sambernyawa).
Semasa hidupnya, peran dan kontribusi Pangeran Sambernyawa sangat monumental. Salah satunya, dikenal sebagai sosok yang sangat ahli dalam menyusun strategi, memenangkan peperangan utamanya dalam melawan VOC Belanda.

Presiden RI ke-2 Jendral Soeharto (alm.) Juga telah memberikan pengabdian terbaiknya untuk bangsa dan negara. Nilai-nilai serta spirit perjuangan beliau menjadi legacy yang sangat berharga. Pungkas Politisi Senayan dari Dapil Jawa Timur IV Jember Lumajang di lokasi Makam Astana Giribangun Karanganyar.

Sebagai rangkaian dari giat Wisata Religi, bertempat di Wonderpark Lereng Gunung Lawu, diadakan Gathering MKGR Jember dan Lumajang. Diikuti oleh ratusan peserta baik pengurus DPD maupun Pengurus Kecamatan MKGR Lumajang dan Jember.

“Kegiatan gathering ini adalah momentum membangun kebersamaan, solid bergerak, bergotong royong untuk kemenangan partai Golkar.” Ungkap ketua MKGR Jember Erfan Junaidi.

Ketua MKGR Lumajang H. Pudholi Sandra juga menegaskan dari Gathering MKGR ini sebagai bagian “mbangun Roso,” agar ke depan tetap solid penuh semangat mewujudkan trisukses.

“Kita lakukan capacity building, membuat kalkulasi serta proyeksi secara lebih sistematis dan terukur.

“MKGR Optimis dengan spirit panca moral akan semakin kokoh, berkontribusi memenangkan kontestasi, membersamai masyarakat demi dan untuk kemenangan partai Golkar. Tutur Pudholi yang berprofesi sebagai advokat dan pernah menjadi Komisioner Pemilu Kabupaten Lumajang. (Fendy’s).

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *