Siswa Dikmaba TNI AL Ikuti Lattek Docking Di Galangan Kapal di Fasharkan Surabaya

Barometer99– Surabaya- 15 Juli 2022,– Sebanyak 37 prajurit siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan 41/2 Kejuruan Mesin Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Kodiklatal, mengikuti Lattek Docking dan Galangan Kapal di Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya, Kamis (14/7/2022).

Lattek dilaksanakan dalam rangka membekali para siswa tentang proses Docking dan Galangan Kapal, agar memiliki keterampilan tentang cara kerja water drug brushing, replating, dan painting, sehingga mampu mengaplikasikannya dalam kedinasan di TNI Angkatan Laut sebagai Bintara Urusan Mesin di KRI.

Sementara di tempat terpisah, 17 siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 41/2 Pusdiktek Kejuruan Listrik melaksanakan lattek Mesin Pendingin (AC) di CBT Pusdiktek. Selesai mengikuti lattek ini , diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan docking dan galangan kapal, maupun tentang mesin pendingin dengan baik dan benar. Sehingga nantinya mereka bisa menjadi prajurit TNI AL yang unggul dan profesional sesuai bidang tugas masing-masing.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *