Berita  

Penyesuaian SKP Model Terbaru, Lapas Sumbawa Besar Ikuti Pendampingan Penyesuaian SKP dari Kanwil NTB

Merujuk kepada Peraturan MENPAN-RB No. 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Negeri Sipil Negara, Lapas Sumbawa Besar mengikuti kegiatan pendampingan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang diselenggarakan oleh Kemenkumham Kanwil Nusa Tenggara Barat secara virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Kegiatan berlangsung di ruang aula Lapas Sumbawa Besar (14/07). Kegiatan ini dihadiri pejabat struktural didampingi oleh pengelola kepegawaian serta perwakilan dari masing-masing seksi Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar. Adapun kegiatan sosialisasi berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 14 Juli sampai dengan 15 Juli 2022.

Sosialisasi tersebut diisi pemaparan informasi oleh tim Kanwil NTB terkait format susunan SKP model terbaru sesuai dengan permenpan-rb No. 6 tahun 2022 yang merupakan perpaduan dari PP Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil dan PP Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

“Penyusunan SKP ini menggunakan format terbaru sehingga harus dipahami dan dicermati dengan baik supaya semua dapat menyusun SKP sesuai dengan aturan terbaru.” ungkap Sri Nuryanti selaku Kaur Kepegawaian dan Keuangan Lapas Sumbawa Besar.

Dalam proses penyusunan SKP, pimpinan dan pegawai melakukan dialog kinerja untuk penetapan dan klarifikasi ekspektasi, yaitu proses menentukan rencana kinerja, sumber daya yang dibutuhkan untuk pencapaian rencana kinerja, skema pertanggungjawaban kinerja, serta konsekuensi atas pencapaian kinerja pegawai. Dalam sosialisasi tersebut juga diagendakan dengan pengisian contoh SKP secara bersama-sama yang dipandu oleh tim Kanwil NTB.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar, tertib, dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *