Berita  

Antisipasi Covid-19, Lapas Sumbawa Besar Giat Kontrol Kesehatan WBP Selama Kunjungan Tatap Muka Terbatas

Sehubungan dengan dilaksanakannya kunjungan tatap muka terbatas serta dalam rangka tindakan antisipatif covid-19, Lapas Sumbawa Besar berikan pelayanan kontrol kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan.

Bertempat di klinik Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar, perawat giat lakukan pengontrolan kesehatan WBP guna meminimalisasi penyebaran virus covid-19 di dalam Lapas. Hal ini sebagai upaya preventif dan strategis yang dilakukan oleh Lapas Sumbawa Besar untuk menekan angka kasus covid-19 di Indonesia serta memberikan pelayanan optimal di bidang kesehatan untuk warga binaan pemasyarakatan.

Pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pengecekan kesehatan dan pemberian vitamin agar imunitas tubuh tetap dalam kondisi prima.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak terjadi peningkatan. Hal ini juga merupakan bagian dari protokol kesehatan yang harus dilaksanakan secara ketat terlebih dengan kembali dibukanya layanan kunjungan, pengecekan kesehatan rutin kepada WBP harus dimaksimalkan. Protokol kesehatan juga tetap kami berlakukan bagi pengunjung yang datang dari luar area Lapas Sumbawa Besar. ” Ungkap Ahmadan selaku Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Sumbawa Besar.

Adapun kegiatan pelayanan kesehatan di klinik berjalan dengan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *