Siswa Jas Pusdikbanmin Latihan Praktek Sport Massage

Barometer99– Surabaya- 7 Juli 2022,— Siswa Dikmaba Kejuruan Jasmani Angkatan XLI/2 TA 2022 Pusdikbanmin Kodiklatal, melaksanakan latihan praktek Sport Massage atau pijat khusus olahraga yang dilaksanakan di Aula Bhinneka Wirya, Kamis (7/7/2022).

Dibawah kendali instruktur Letkol Laut (KH) Warsito, sebanyak 34 orang siswa Dikmaba Kejuruan Jasmani secara langsung mempraktekkan beberapa teknik pijatan yang sangat dibutuhkan untuk orang-orang yang memiliki aktivitas fisik tinggi.

Sport massage merupakan pijat yang biasa dilakukan sebelum, saat, dan usai berolahraga yang bertujuan untuk merenggangkan otot, mencegah cedera, dan mempercepat waktu pemulihan. Sport massage juga memiliki beragam manfaat seperti memperlancar sirkulasi darah, mengobati cedera otot, mengatasi stres, meningkatkan fleksibilitas tubuh, mengurangi rasa cemas.

Dalam praktiknya, sport massage terbagi menjadi beberapa jenis yaitu Pre-event Sport Massage. Yaitu massage yang dilakukan selama 15-45 menit sebelum pertandingan. Berikutnya Post-event Sport Massage yang dilakukan setelah pertandingan untuk menghilangkan penumpukan asam laktat di otot, sehingga otot cepat pulih dari kelelahan. Serta Rehabilitative Sport Massage yang dilakukan sebagai treatment bagi atlet yang mengalami cedera, mengurangi rasa sakit dan mengembalikan kesegaran tubuh.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *