Mantan Pemimpin Pejuang Gam Mengapresiasi Pemerintah Tepat Memilih Mayjen TNI Marzuki Sebagai PJ Gubernur Aceh

Barometer99– Aceh – Mantan pemimpin pejuang Gam sebelum dan pasca MoU Din Minimi mengapreasiasi pemerintah tepat memilih mayjen TNI Marzuki sebagai PJ Gubernur Aceh menggantikan Nova.(6/7/2022)

Pandangan mantan Din pejuang Gam kontemporer setelah MOU helsingki bahwa sosok Marzuki adalah figur paling tepat memimpin Aceh saat ini atas pertimbangan:
1. Latar belakang dan karakter mayjen TNI Marzuki yaitu pernah dinas di Kodam Iskandar Muda pada masa konflik dan terahir menjadi pangdam Iskandar muda, sangat disiplin, supel, tidak membedakan antar kelompok atau golongan juga tegas adalah modal besar sebagai pemimpin aceh masa kini.

2. Mayjen Marzuki ditunjuk menggantikan Nova yg dianggap gagal oleh DPR Aceh. Hal itu disampaikan Fraksi Partai Aceh dalam rapat paripurna di Gedung Paripurna DPR Aceh di Banda Aceh, Jumat (1/7/2022). Rapat paripurna tersebut beragendakan penyampaian pendapat akhir fraksi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh tahun anggaran 2021 yang dihadiri sejumlah anggota dewan. Pendapat akhir Fraksi Partai Aceh dibacakan Muslim Syamsudin selaku juru bicara. Partai Aceh menyoroti sejumlah hal antara lain terkait kunjungan Gubernur Nova ke luar negeri untuk mencari investor.

Harapan mantan pejuang Gam kepada mayjen TNI Marzuki yaitu semoga membawa angin segar bagi Aceh untuk hidup dan tumbuh berkembang pesat. Aceh damai, makmur, berkeadilan sosial dengan menjunjung syariat Islam secara kafah dalam bingkai NKRI dan Pancasila.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *