Polres Mesuji, Ir Joko Widodo Pimpin Upacara Hari Bhayangkara 76 Secara Virtual

Barometer99– MESUJI- LAMPUNG- Polres Mesuji mengikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang Ke 76 secara Virtual yang di Pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Selasa (06/07/22) di Lapangan Apel Mapolres.

Upacara secara Virtual di ikuti oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Azy Tyawhardana S.H, M.H, Staf Ahli Pemerintah Daerah Mesuji Huminsa Lubis, Perwakilan Danlanud Pangeran Bunyamin Kapten Pom Chandra Putra Hariyanto S.H.T, Han, Perwakilan Dandim 0426 Tulang Bawang Letda Asril, Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, Para PJU Polres Mesuji, Para Perwira Staf, Kapolsek dan Kapolsubsektor, Tamu Undangan, dan Peserta Upacara terdiri dari 1 Regu TNI,1 Regu Sabhara, 1 Regu Satlantas, 1 Regu Bhabinkamtibmas, 1 Regu Senkom, 1 Regu Saka Bhayangkara, 1 Regu Damkar, 1 Regu Satpol PP, 1 Regu Dinas Perhubungan dan 1 Regu Ormas PBB.

Mengawali Pidatonya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara Dirinya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara yang ke 76, dan memberikan Penghargaan atas Kerja Keras Polri dalam melayani Rakyat dalam membela Bangsa dan Negara.

“Saya dan Seluruh Rakyat Indonesia menaruh harapan Besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat Besar, Organisasi Polri menembus sampai ke tingkat Desa, dan setiap Hari Anggota Polri bersentuhan langsung dengan Masyarakat dan Rakyat, dimana pun Saudara – Saudara bertugas selalu dalam Pengamatan dan Penilaian Rakyat, Mereka menilai apakah Perilaku Polri sesuai dengan harapan”. Tutur Presiden

Lebih lanjut, Survey terbaru Kompas kemarin, Presiden melihat 58,3 % Responden menyatakan sudah sesuai dengan Visi Presisi, akan tetapi perlu di ingat ada 28’6% menyatakan belum selesai. Selain membaca Survey Presiden juga terus mengikuti Pemberitaan di Media Konvensional dan Media Sosial, Setiap Kecerobohan apapun di lapangan Sekecil apapun itu dapat merusak Kepercayaan Masyarakat terhadap Institusi Polri, oleh karena itu Bekerjalah dengan Hati – Hati, dan Bekerjalah dengan Presisi.

Tugas berat kita bersama masih banyak, Pertama Pandemi Covid-19 masih perlu Penanganan yang serius, Presiden meminta, Polri selalu siaga dalam Penanggulangan Covid-19, Kemudian yang Ke dua, Kita harus Waspada terhadap ketidak pastian Global, Krisis Energi, Krisis Pangan, dan Krisis Keuangan, oleh sebab itu Polri harus memastikan Kamtibmas Agar lebih kokoh dalam menghadapi tantangan – tantangan yang ada, dan yang Ke Tiga kita harus semakin kuat dalam menghadapi ancaman Kejahatan berbasis Teknologi terbaru, Oleh sebab itu Polri harus lebih maju di bandingkan Pelaku Kejahatan, Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan Penguasaan Teknologi,

Kemudian masih banyak Agenda Nasional yang harus di dukung oleh Polri, Pertama Pembangunan Ibu Kota Negara, Pindah Ibu Kota adalah Pindah Cara Kerja untuk membangun Motor Kemajuan Indonesia ke depan, Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat Waktu, yang ke Dua Agenda G20 yang sudah berlangsung dan harus terus di kawal, puncaknya nanti adalah KTT G20 di Bulan November di Bali yang akan dihadiri oleh Kepala Negara Anggota Anggota G20, dan yang Ke Tiga Agenda besar Demokrasi Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak Tahun 2024 harus di Antisipasi dengan baik, berikan dukungan Kamtibmas secara maksimal agar Pesta Demokrasi bisa berjalan dengan baik.

Guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat, Individu Anggota Polri dan Kelembagaan Polri harus terus Berinovasi, Harus semakin Adaptif, Responsif dan Tranformasi, menjadi Institusi Polri Modern dan bersinergi dengan TNI, Kementrian dan Lembaga Lembaga dalam menjalankan Tugasnya.

Tidak lupa Presiden pun mengingatkan, rasa Keadilan dan Kemanfaatan Hukum harus di rasakan oleh Masyarakat dan Rakyat. Harus mengedepankan upaya – upaya pencegahan dalam menjaga Kamtibmas, Lakukan berbagai tindakan Pemolisian dengan Humanis namun Tegas ketika di perlukan, Jadikan Penegakan Hukum sebagai upaya terakhir, harus taat Prosedur dalam menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia,

Terakhir Presiden mengajak semuanya untuk berdoa, semoga Bhayangkara Polri yang Gugur dalam Tugas di berikan tempat yang Mulia di Sisi Tuhan Yang Maha Esa dan Semoga seluruh Personil Polri dan Keluarganya senantiasa di beri kesehatan dan Keselamatan. Tutupnya.

Setelah mengikuti rangkaian Upacara Jajaran Polres Mesuji memberikan Reward kepada 3 Desa, 3 Personil Bhabinkamtibmas, 3 Personil Babinsa dan 3 Puskesmas, atas Pencapaian hasil Vaksinasi sebesar 70% Per 10 Desember 2021.

Adapun Ke Tiga Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mendapatkan Reward adalah Desa Hadi Mulyo, Suka Mandiri, Kecamatan Way Serdang dan Desa Tri Karya Mulya, Kecamatan Tanjung Raya. Sedangkan Puskesmas yang menerima Reward di antaranya Puskesmas Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Puskesmas Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, dan Puskesmas Sumber Makmur, Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji. (Edy)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *