Pangkoarmada III Sematkan Brevet Scuba TNI Angkatan Laut

Barometer99– Sorong Papua Barat – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, menyematkan Brevet Scuba TNI Angkatan Laut kepada 60 (Enam Puluh) Prajurit Koarmada III yang telah melaksanakan Pelatihan Scuba Diver Koarmada III TA. 2022, dalam suatu Upacara Penutupan Latihan Scuba Diver Bintara/Tamtama Jajaran Koarmada III di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Senin (04/07/22)

Hadir dalam prosesi upacara penyematan brevet tersebut yaitu Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni dan Pejabat Utama Koarmada III serta Kasatker Koarmada III.

Dikatakan Pangkoarmada III dalam amanatnya, bahwa keberhasilan peserta latihan dalam melaksanakan latihan dan menyelesaikan permasalahan yang diberikan didalam air dengan menggunakan alat Scuba menunjukan keberhasilan prajurit dalam penguasaan diri dan alat selam.

Untuk itu, Pangkoarmada III menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit peserta latihan dan diucapan selamat atas keberhasilannya, selain itu juga diucapan terimakasih, kepada Seselam Kodiklatal, Kolat serta Dislambair Koarmada III yang telah melatihkan program Scuba Diver dengan Zero Accident.

Pada bagian lain Pangkoarmada III menegaskan, bahwa menyelam merupakan keahlian yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI Angkatan Laut, mengingat medan juang kita sebagian besar berhubungan dengan media laut. Sehingga diharapkan kepada seluruh prajurit untuk terus mengasah dan mengembangkan kemampuan dan dapat di implementasikan dalam kedinasan di satuan masing-masing.

Latihan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, serta meningkatkan kemampuan TNI Angkatan Laut dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional

Adapun pelatihan tersebut dilaksanakan dalam 3 gelombang, yaitu Gelombang I dilaksanakan tanggal 17 s.d. 31 Mei 2022, Gelombang II dilaksanakan tanggal 02 s.d. 15 Juni 2022 dan Gelombang III dilaksanakan tanggal 16 s.d. 29 Juni 2022.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *