Polda Kalbar Ziarah Taman Makam Pahlawan Peringati Hari Bhayangkara Ke 76

Barometer99– KUBU RAYA- KALBAR – Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Kalimantan Barat mengadakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Rabu (29/6).

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro memimpin langsung Upacara Ziarah dan Tabur Bunga tersebut.

“Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Polda Kalimantan Barat,” jelasnya.

Menurutnya, dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polda Kalbar mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli,” ucapnya.

Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia.

Kapolda Kalbar memberi penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur dan berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan menjadi energi positif bagi Polri untuk lebih maju ke depannya.

Pada kesempatan upacara ziarah tersebut Kapolda Kalbar juga berkesempatan melakukan peletakan karangan bunga serta tabur bunga pada makam para pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Penulis : Bripda Juni

Salam Hormat kami
Humas Polda Kalbar

Wassalammualaikum Wr.Wb

Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.
Kabidhumas Polda Kalbar

Email: bidhumaspoldakb@gmail.com
Twitter : @BidhumasKalbar
FB : Bidhumas Polda Kalbar
IG : @pnc_poldakalbar
YouTube : PNC_PoldaKalbar

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *