Menjelang hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 Polda Sumsel Menggelar Upacara Tabur Bunga

Barometer99– PALEMBANG- Menjelang hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76, hari Rabu (29/06/2022), Kepolisian Daerah Sumatera Selatan(Sumsel) menggelar upacara tabur bunga di Makoditpolair/Sungai Musi Palembang.

Upacara tabur bunga dilaksanakan di atas Kapal Polair dan dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Polisi Drs Toni Harmanto MH didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan,SIK,SH MH para Pejabat Utama Polda Sumsel dan Bhayangkari.

Acara ini, merupakan wujud penghormatan anggota Polri akan jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi bangsa dan Negara serta mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah mendahului sebagai ketauladanan generasi muda.

Salah satu rangkaian upacara adalah peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan tabur bunga.

Tampak Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Polisi Drs Toni Harmanto MH didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan,SIK,SH MH ,Ketua Bhayangkari Sumsel Ny. Yesika Toni dan Wakil nya Ny Diana Rudi melakukan tabur bunga, sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang gugur dalam pertempuran dilaut.

Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi,MM “menyebutkan dengan memaknai dari pelaksanaan tabur bunga ini, selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur, juga dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan mereka.

“Selaku generasi penerus, Kita hanya melanjutkan nilai-nilai perjuangan, pengabdian, dedikasi, tampa pamrih dari mereka membela rakyat demi masa depan bangsa. Nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan perlu diwarisi kepada generasi muda yang akan datang, agar mereka tetap mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan,” kata Supriadi,MM.

Memasuki usia Bhayangkara ke 76 tahun, Polda Sumatera Selatan dengan Semangat Polda Sumsel Berkibar, masih terus meningkatkan kinerja terbaiknya sebagaimana tugas Kami sebagai pelindungi, pengayom dan melayani masyarakat.

“Dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Sumsel Cinta Damai. Polri siap mengawal kebijakan pemerintah,” dengan Tema ” Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ujar Kombes Pol Supriadi.MM.

Sumber : Humas Polda Sumsel

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *