Berita  

Sekda NTB Ingin Pastikan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Terlaksana Dengan Baik

Barometer99- Mataram – NTB. Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi M. Si, ingin memastikan lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi NTB bisa berjalan dengan baik dan harus dilaksanakan apapun kondisinya.

“Kita bersama dalam rapat kali ini ingin pastikan Lomba Desa dan Kelurahan dilaksanakan berjalan dengan baik,” kata Sekda NTB pada rapat persiapan penyelenggaraan Lomba Desa dan Kelurahan tahun 2022 Tingkat Provinsi NTB, di Ruang Rapat Sekda, Kantor Gubernur NTB, Selasa (28/6).

Miq Gite panggilan akrabnya meminta kepada tim penilai untuk terus koordinasi, berkalaborasi dan verifikasi untuk kelancaran lomba.

“Apapun kondisinya apakah ada finansial atau tidak, lomba desa dan kelurahan tetap dilaksanakan sebagai ikon Dinas (DPMPD) Dukcapil NTB sebagai contoh bagi desa dan kelurahan lainnya di wilayah Provinsi NTB,” ujarnya.

Kadis DPMPD Dukcapil NTB Dr. H. Ashari, SH., MH, menjelaskan, dalam semua aspek instrumen penilaian dokumennya harus lengkap sehingga nantinya bisa diterima oleh psat, untuk selanjutnya psat akan turun ke lapangan.

“Sebelum mereka turun ke lapangan, kita harus turun dulu apakah sesuai persentase dengan dokumen-dokumen di lapangan kemudian jalan-jalan infrastruktur yang mendukung kejuaraan itu,” jelasnya.

Ashari menyebutkan, desa yang menjadi kandidat peserta lomba desa dan kelurahan tahun 2022 NTB. Antara lain Desa Mekar Sari, Kecamatan Narmada Lombok Barat, Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading Lombok Timur, Desa Boke Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Sedangkan untuk Kelurahan diantaranya ada Kelurahan Sambinae Kota Bima dan Kelurahan Cakranegara Utara Kota Mataram.

Disebutkan juga, dalam bobot penilaian untuk kelengkapan administrasi 80 persen dengan persentase 20 persen.

(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *