Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Membimbing Anak – Anak SD Klamono Belajar

Barometer99– Sorong Papua Barat– Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Sertu M. Jaelani membimbing anak anak SD Klamono membuat prakarya tempat bunga bertempat Kelurahan Klamono Distrik Klamono. Kabupaten Sorong. Senin, (27/06/2022).

Dengan menyambangi anak anak di SD Klamono kembali mengajarkan anak anak membuat prakarya tempat bunga serta membaca maupun menulis, ini merupakan program TNI AD dalam membantu pemerintah mengentaskan buta aksara di wilayah binaan.

Danramil 06/Klamono Kapten Inf Subi Sagi mengatakan semenjak program ini ditugaskan ke jajaran Babinsa khususnya yang berada di Koramil pihaknya tetap konsisten mengajarkan anak anak yang berada di Kampung kampung “seminggu dua kali Babinsa rutin menyambangi peserta didiknya untuk mengajarkan membaca maupun menulis,” katanya.

Lanjut Danramil, “disetiap pertemuan selain belajar membaca dan menulis sesekali Babinsa memberikan PR untuk dikerjakan di rumah, yang nantinya kembali akan diperiksa saat pertemuan berikutnya, anak anak juga sangat antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar sehingga perkembangan selama beberapa bulan mereka tampak lebih mudah memahami apa yang sudah diajarkan,” terangnya.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *