Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Jalin Komunikasi Dengan Aparat Pemerintah

Barometer99– Elelim – Salah satu tugas pokok Satgas TNI di daerah penugasan melalui komunikasi sosial yaitu menjalin hubungan yang baik dengan pihak manapun, tidak hanya dengan masyarakat, namun juga dengan Aparat Pemerintahpun jalin kerjasama.

Untuk itulah Satgas Pamtas Yonig Raider 142/KJ melalui Pos Kotis Elelim melakukan kunjungan ke salah satu Dinas di Kab Yalimo yaitu Dinas Kesehatan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kab Yalimo. Distrik Elelim. kab Yalimo, Papua, Kamis (16/06/2022).

Dalam keterangannya, Perwira Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yaitu Dokter Batalyon Letda Ckm dr. Tirza Lubis menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan arahan dari Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi untuk menjalin kerjasama dengan semua elemen, termasuk para pemangku kepentingan di masing-masing bidang.

“Saya sebagai Dokter Batalyon tentunya juga bekerjasama dengan Dinas kesehatan, untuk itulah kami beserta Bintara dan Tamtama kesehatan Batalyon mengunjungi dinas kesehatan Kab Yalimo,” ungkap Dokter Batalyon Letda Ckm dr. Tirza Lubis.

“Saya berharap kunjungan ini, kita bisa mempererat tali silaturahmi dan jalinan kerjasama yang baik terutama dalam bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat maupun terhadap personel Satgas Yonif Raider 142/KJ,” imbuh dr. Tirza.

Saat berkunjung Dokter Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Ckm dr. Tirza Lubis diterima langsung dengan baik oleh Kepala Dinas Kab Yalimo Bapak dr Yunus Sambom.

Diungkapkan oleh Kepala Dinas Kab Yalimo Bapak dr Yunus Sambom bahwa dirinya menerima dengan baik kedatangan Dokter Satgas TNI dari Yonif 142 yaitu dari Letda Ckm dr. Tirza Lubis dengan staf.

“Mari kita jalin kerjasama yang baik, bahwa saya selaku kepala Dinas mendukung pelaksanaan pelayanan kesehatan dari TNI dan menginginkan tenaga kesehatan 142/KJ bisa dilibatkan serta diperbantukan dalam kegiatan yang diadakan oleh dinas kesehatan maupun yang ada di Puskesmas Kab Yalimo,” kata Kepala Dinas Kab Yalimo Bapak dr Yunus Sambom

Rangkaian kunjungan Dokter Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Ckm dr. Tirza Lubis untuk menjalin tali silaturahmi berlangsung lancar dengan semangat optimis dari masing-masing pihak untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Authentifikasi PApen Satgas Yonif R 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *