Pangdam I/BB: Pendonor Darah Adalah Pejuang Kemanusiaan

Barometer99– Medan – Usai meninjau pelaksanaan bakti sosial menyambut HUT ke-72 Kodam I/BB TA 2022, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, langsung melakukan pemeriksaan untuk menjadi pendonor darah di Lapangan Benteng Jl Pengadilan Medan, Rabu (15/6/2022).

Pangdam meyakinkan bahwa kegiatan donor darah ini akan terus dilakukan pihaknya di kesempatan yang lain yang melibatkan semua satuan diwilayah jajaran Kodam I/BB.

“Lanjut Pangdam ” Setetes darah akan sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan untuk itu mari kita peduli dan membaktikan diri kita sebagai pendonor ,karena pendonor darah adalah pejuang kemanusiaan.” Ungkap Pangdam”.

Dalam kegiatan ini, Kodam I/BB menargetkan sebanyak 250 kantong darah dari para prajuritnya serta ibu-ibu Persit.

Ketua PMI Kota Medan, Drs Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumut, mengapresiasi kegiatan donor darah yang dipelopori langsung Pangdam I/BB.

“Kita sangat terbantu dengan sumbangsih Kodam I/BB dalam pemenuhan stok darah di PMI. Karenanya, kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya, semoga kegiatan kemanusiaan ini bisa terus berlanjut di masa berikutnya,” ungkap Wagubsu.

Tampak hadir dalam acara, antara lain Kasdam I/BB, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, Dr. Indra Wahidin (ketua Harian perhimpunan Tionghoa inti pusat, ibu Janli (ketua perhimpunan inti Sumut, bapak Alvianto ( ketua perhimpunan inti Sumut), para PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/Medan, para Danyon BS wilayah Medan serta Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB dan jajaran pengurus.(Pendam I/BB)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *