Mengatasi Buta Aksara Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Mengajar Di Wilayah Binaan

Barometer99– Sorong Papua Barat – Bertempat di sanggar belajar RT 01 RW 02 Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto mengajar membaca bagi anak anak kelompok belajar yang terdiri dari 15 anak Kelurahan Malasilen,Kota Sorong. Rabu, (15/06/2022).

Babinsa menegaskan bahwa membantu mengajar anak-anak tersebut semata-mata karena menjalankan komitmen TNI AD dalam hal pembinaan generasi muda.

“Kita berharap, selain untuk masa depan mereka kelak, juga dengan pengetahuan dan keterampilannya dapat turut berkontribusi dalam hal pembangunan daerahnya. Ini penting, karena kunci keberhasilan suatu daerah, salah satunya adalah pemberdayaan dan partisipasi sumber daya manusia.

“Kita sebagai aparat teritorial, siap membantu masyarakat. TNI AD tidak bisa terpisahkan dengan rakyat, apa yang dialami dan dirasakan rakyat, kita pun pasti merasakannya. Kita ini (TNI dan rakyat) tidak bisa dipisahkan.

Sementara itu Pak Marten salah satu orang tua mengatakan, masih banyak anak-anak tidak tahu baca tulis.

“Kami berterima kasih kepada Pak Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto yang datang mengajar anak-anak. Kami yakin kehadiran prajurit TNI untuk membantu mengatasi ketertinggalan anak-anak disini sekaligus membangkitkan semangat mereka untuk belajar,” pungkasnya.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *