Prajurit Lanal Biak Tampilkan Kemampuan Dalam Uji Terampil Tingkat I/II

Barometer99– Biak Papua – Komando Latihan/ Kolat Komando Armada III melaksanakan Uji Terampil Tingkat I/II (P1/P2) Tahun Anggaran 2022 pada Pangkalan TNI Angkatan Laut /Lanal Biak, Papua yang dilaksanakan selama dua hari. Selasa (14/06/22).

Adapun Uji terampil Tingkat P1/P2 di Lanal Biak diawali dengan pembukaan dan pelaksanaan ujian tertulis dan pengecekan Software dan Hardware dalam semua bidang diantaranya Bidang Operasi / Komando dan Pengendalian, Binpotnaskuatmar, Pencarian dan Penyelamatan di Laut, Fasilitas Pangkalan, Komunikasi, Pengamanan /Intelejen, Pomal dan Pertahanan Pangkalan sampai dengan Penjagaan.

Dalam Sambutannya Komandan Lanal Biak Kolonel Marinir Karlos R. Deda, MTr.Hanla., M.M., menyampaikan, bahwa Lanal Biak sudah siap untuk mengikuti kegiatan Uji Terampil P1 dan P2, dan mengharapkan bimbingan dan koreksi oleh Tim Kolat Koarmada III, agar selanjutnya Lanal Biak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik.

Sementara itu Pgs Dankolat Koarmada III Letkol Laut (P) Tubagus Budi Wachyudi, C.I.P., M.A.P., CTMP, mengatakan bahwa pelaksanaan Uji Terampil Tingkat I/II (P1/P2) di Lanal Biak ini untuk meningkatkan kemampuan Prajurit Lanal Biak secara individu maupun kerjasama tim dalam melaksanakan tugas pokok Pangkalan TNI Angkatan Laut sesuai bidang tugas dan fungsi masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan Pgs Dankolat Koarmada III, pelaksanaan Uji Terampil Tingkat I/II di Lanal Biak tersebut sesuai dengan perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, yang selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, serta merupakan penyelarasan doktrin, operasi Latihan dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptive terhadap dinamika situasi terkini.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *