Menhub Ingin Jadikan Palembang Sebagai Contoh, Naik LRT 25 ribu Satu Bulan, Naik Oplet Gratis 

Barometer99- PALEMBANG,- Kementerian perhubungan (Kemenhub) mendorong masyarakat untuk kembali ke angkutan umum guna untuk mengurangi kemacetan. Melalui program ini, Kemenhub mengajak masyarakat untuk kembali menggunakan angkutan umum seperti bus dan kereta api.

“Saya selaku menteri perhubungan ingin bahwa yang namanya transportasi di perkotaan itu ramai sekali bahkan ada kecenderungan macet seperti yang terjadi di kota2 besar Indonesian,”kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,Kamis (09/06/2022).

Kemenhub berkomitmen meningkatkan kinerja transportasi massal di Indonesia, salah satunya yaitu moda transportasi Light Rail Transit (LRT) atau kereta ringan yang ada di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Macetkan tidak enak olehnya kita ingin sekali di kota-kota itu tidak macet lagi, caranya agar tidak macet salah satu nya kita menggunakan kendaraan masal apa kendaraan masal untuk di Palembang ada namanya LRT,”Ucapan.

Tak tanggung-tanggung pemerintah mengeluarkan biaya cukup besar untuk transportasi Light Rail Transit, sebagai contoh angkutan massal yang mengurangi kemacetan.

“LRT nya bagus bahkan pemerintah menghabiskan uang 10 Triliun dan sangat menarik kita ingin Palembang menjadi contoh satu transportasi masal yang baik, 1 LRT dari bendara ke beberapa titik, setelah itu dari stasiun bisa menggu BRT atau oplet, itu adalah angkutan masal secara gratis,” ungkapnya.

“Yang hebat nya di Palembang itu bagi pelajar/mahasiswa hanya 25 ribu untuk satu bulan. Nah menggunakan LRT murah,cepat tidak macet, ketika sampai di titik tujuan naik oplet gratis jadi ini adalah satu gerakan untuk menjadikan masyarakat cinta angkutan masal hingga jadi kebiasaan, semoga apa yang dilakukan hati ini manfaat untuk kita semua,”harapnya

 

Note

Untuk memeriahkan Gerakan Nasional kembali ke angkutan umum kementrian perhubungan Bekerjasama dengan DPD-RI Sumsel melalui BPTD Wilayah Vll Provinsi Sumsel Babel menggelar event yakni Talk Show dan Lomba Vidio Kompetisi launching angkot Feeder LRT Musi Emas.

Bagi pemenang lomba Video Gerakan Nasional Kembali Ke Angkutan Umum BPTD Wilayah Vll Provinsi Sumsel Babel akan diumumkan pada tanggal 11 Juni 2022 di Griya Agung bersama Kementerian Perhubungan Darat Budi Karya ketika melakukan kunjungan kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.