Wujudkan Rumah Layak Huni, Plh. Bupati bersama Baznas Serahkan Kunci Bedah Rumah kepada Ibu Neng Juhaeriah

Muara Enim || Barometer99 — Pj.Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si., Kamis petang (02/06) meresmikan program pembangunan bedah rumah ke-53 Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Muara Enim kepada, Ibu Neng Juhaeriah, Warga Dusun IV, Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim. Plh. Bupati menjelaskan bahwa program bantuan bedah rumah ini ditujukan bagi asnaf yang berhak menerima zakat melalui program bedah rumah Baznas Kabupaten Muara Enim untuk mewujudkan rumah layak huni sebagai salah satu langkah pemerintah daerah untuk mengetaskan kemiskinan.

 

Dalam sambutannya, Plh. Bupati menyampaikan Penyaluran zakat Baznas, khususnya dari zakat ASN, Pegawai PDAM Lematang Enim dan muzaki perorangan ini merupakan bagian dari Program Muara Enim Sejahtera dalam mendukung visi Kabupaten Muara Enim Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera. Untuk itu, dirinya-pun mengapresiasi penyaluran zakat ini yang sejalan dengan prioritas pembangunan yang berkeadilan dan membantu mengentaskan kemiskinan sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut, Plh. Bupati yang didampingi beberapa Kepala OPD terkait diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat, mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan pimpinan Baznas Kabupaten Muara Enim (Drs. H. Fajeri Erham) atas sumbangsih serta kepeduliannya. Dirinya-pun berharap semoga bantuan ini dapat membawa banyak manfaat dan keberkahan hususnya bagi keluarga ibu Neng Juhaeriah.

 

Plh. Bupati mengaprisiasi penuh terhadap pelaksanaan beda rumah ini dan diharapkan seluruh ASN kabupaten Muara Enim untuk dapat membayar zakat yang sudah sampai hisabnya dan yang blm dapat berinfaq ke Baznas Kabupaten Muara Enim sebagai suatu lembaga untuk menyalurkan zakat dan infaqnya sesuai Undang-Undang yang ada, semoga kedepan akan ada peningkatan untuk ber zakat/berinfaq bagi masyarakat lainnya. Pungkasnya

Penulis: Fitrah Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *