24 Personel Polri Lulusan SPN Polda Kalbar T.A. 2021 Penempatan Di Satbrimob Polda Kalbar khususnya Di Batalyon B Pelopor

Barometer99– Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Akbp Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. memimpin langsung pelaksanaan kegiatan pembinaan tradisi Bintara remaja lulusan SPN Polda Kalbar T.A. 2021. Sabtu (28/05/22).

Sudah menjadi sebuah tradisi bagi anggota Polri yang mendapatkan penempatan difungsi Brimob untuk mengikuti serangkaian kegiatan pembinaan tradisi didalam lingkungan Korp Brimob Polri.

Seperti halnya yang terlihat di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar yang melaksanakan kegiatan mulai dari apel penyambutan hingga melaksanakan serangkaian kegiatan pembinaan tradisi kepada 24 personel Polri lulusan SPN Polda Kalbar T.A. 2021 yang mendapatkan penempatan di Satbrimob Polda Kalbar khususnya di Batalyon B Pelopor.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi yang dilaksanakan oleh Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar ini dimulai dengan melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Akbp Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. dilanjutkan dengan melaksanakan hiking dan ditutup dengan kegiatan pengenalan lingkungan ksatriaan.

Pembinaan tradisi dilingkungan Korps Brimob Polri sangat penting untuk dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa semangat juang yang ulet, jiwa korsa yang kuat, serta menciptakan individu yang disiplin dan konsisten didalam personel baru Korps Brimob Polri.

Kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar kepada 24 personel barunya ini merupakan orientasi dan juga sebagai kegiatan pengenalan lingkungan serta secara tidak langsung juga dapat membangun fisik, mental dan juga menumbuhkan rasa kecintaan mereka kepada Korps Brimob Polri.

Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Akbp Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. didalam amanatnya pada saat pelaksanaan apel pagi hari ini mengatakan bahwa pembinaan tradisi ini merupakan salah satu kegiatan yang diberikan oleh Korps Brimob Polri kepada seluruh personel Polri yang mendapatkan penempatan di Brimob.

Kegiatan ini juga secara tidak langsung dapat menumbuhkan rasa kecintaan mereka kepada Korps Brimob Polri serta dapat menumbuhkan jiwa korsa yang belum tentu mereka dapatkan difungsi lain.

“Selamat datang dan selamat bergabung di Ksatriaan K.S. Tubun Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar saya ucapkan kepada kalian semua Bintara remaja yang berdiri dihadapan saya. Selamat bergabung dikeluarga besar Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.

Kegiatan yang nanti akan kalian laksanakan pada pagi hari ini merupakan kegiatan wajib yang harus kalian laksanakan sebelum kalian berdinas dan bergabung di Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. Pesan saya kepada rekan-rekan sekalian tetap laksanakan kegiatan pembinaan tradisi ini dengan penuh semangat dan selalu jaga keselamatan kalian.

Tujuan kami memberikan kegiatan ini kepada kalian adalah untuk menumbuhkan rasa kecintaan kalian kepada Korps Brimob Polri dan mengajarkan tentang apa itu arti jiwa korsa yang belum tentu kalian dapatkan difungsi lain” ucap Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Akbp Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H..

( Humas Brimob Polda Kalbar )
( Pewarta : Niko )

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *